Rabu 06 Jan 2021 06:50 WIB

Tambah Likuiditas, Emiten Beras Ini Berencana Stock Split

HOKI berencana diversifikasi produk consumer goods melalui anak usaha barunya.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Beras Lokal Topi Koki. Produsen beras Topi Koki berencana melakukan stock split.
Foto: topikoko.com
Beras Lokal Topi Koki. Produsen beras Topi Koki berencana melakukan stock split.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk berencana melakukan pemecahan nilai nominal per saham perseroan (stock split). Perusahaan berkode saham HOKI ini akan memecah sahamnya dengan rasio 1:4. 

Perubahan nilai saham ini sedang dalam pemantauan oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). HOKI juga akan meminta persetujuan dari para pemegang saham terkait rencana tersebut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang akan digelar 27 Januari 2021 mendatang. 

Baca Juga

Direktur HOKI Budiman Susilo mengatakan, rencana pemecahan nilai nominal saham HOKI dilakukan sebagai upaya meningkatkan likuiditas saham perseroan, serta meningkatkan daya beli investor terhadap saham HOKI. 

"Diharapkan perubahan ini dapat meningkatkan akses bagi para investor ritel dengan harga saham yang lebih terjangkau dan likuiditas saham meningkat setelah eksekusi stock split," kata Budi melalui keterengan resminya, Selasa (5/1). 

Emiten yang sedang dalam rencana diversifikasi produk consumer goods melalui anak usaha barunya, PT Hoki Distribusi Niaga, optimistis melalui stock split akan dapat meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement