Selasa 05 Jan 2021 19:50 WIB

14 Provinsi Siap Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

Tidak seluruh daerah di provinsi tersebut akan melakukan pembelajaran tatap muka

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Nur Aini
Pegawai sekolah membersihkan ruangan kelas di salah satu SMK di Badung, Bali, Selasa (5/1/2021). Kegiatan pembelajaran secara tatap muka di wilayah Kabupaten Badung yang awalnya direncanakan dimulai pada awal bulan Januari 2021 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan akibat masih tingginya perkembangan kasus COVID-19.
Foto:

Jumeri juga menegaskan, SKB Empat Menteri tidak akan dicabut dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Kemendikbud menilai, SKB ini dirasa tepat dengan situasi pandemi dengan memberikan kewenangan pada daerah.

"Karena daerahlah yang paling tahu dinamika Covid-19 di wilayah masing-masing. Boleh jadi satu kabupaten/kota atau provinsi tidak membuka secara serentak. Mungkin ada daerah-daerah yang aman, itu dipersilakan kepada pimpinan daerah untuk mengambil keputusan," kata dia lagi.

Ia menegaskan SKB Empat Menteri hanya memperbolehkan sekolah melakukan PTM, bukan mewajibkan. Jika ada satuan pendidikan yang masih tidak sependapat dengan orang tua siswa mengenai PTM, maka anak tersebut dipersilakan untuk belajar dari rumah.

"Sekolah tetap berkewajiban melayani anak tersebut belajar dari rumah," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement