Jumat 25 Dec 2020 20:45 WIB

Pre-Order Servis Jadi Solusi Tes Covid-19 di Soekarno Hatta

24 Desember tes Covid-19 Cetak Angka Tertinggi Tembus 10.151 Orang

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyatakan pre-order service adalah solusi yang mengkolaborasikan digitalisasi dengan layanan offline untuk memberikan jaminan jadwal tes COVID-19 yang lebih terencana di bandara sehingga layanan Airport Health Center semakin meningkat. Keberadaan pre-order service ini sangat mendukung kelancaraan pelaksanaan tes secara keseluruhan.
Foto:

Keunggulan pre-order service juga diakui calon penumpang pesawat, dapat dilihat dari jumlah orang yang memilih layanan ini meningkat setiap harinya. Pada 22 Desember atau sehari setelah layanan ini diluncurkan, jumlah yang memilih pre-oder service sekitar 400 orang, lalu pada 23 Desember meningkat menjadi sekitar 700 orang, dan pada 24 Desember sudah tembus di atas 1.000 orang. 

PT Angkasa Pura II menyarankan bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta agar sebaiknya memilih pre-order service. 

“Tes COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta sangat mudah sekali dengan pre-order service. Pesan jadwal terlebih dahulu, lalu datang sesuai jadwal yang sudah dipesan. Aplikasi travelation akan mendistribusikan jadwal tes COVID-19 sehingga antrean bisa singkat di layanan pre-order ini,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Anggota Ombudsman Republik Indonesia Alvin Lie juga sempat melihat langsung pelaksanaan pre-order service ini. Alvin Lie sempat mewawancarai calon penumpang pesawat yang memilih pre-order service. 

“Daftar dulu, pre-order. Luar biasa cepat sekali, tidak ada 15 menit selesai [pelaksanaan tes COVID-19]. Yang penting daftar online. Jangan walk in, jangan susah-susah. Cari aman, digital,” ujar calon penumpang pesawat itu kepada Alvin Lie, usai melakukan tes COVID-19 dengan pre-order service.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement