Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Per Senin, 200 Pasien Covid-19 di Bangka Tengah Sembuh

Senin 07 Dec 2020 21:08 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi Covid-19. Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan, terjadi lonjakan kasus dalam beberapa hari ini berasal dari klaster keluarga.

Ilustrasi Covid-19. Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan, terjadi lonjakan kasus dalam beberapa hari ini berasal dari klaster keluarga.

Foto: Pixabay
Ada penambahan tiga pasien sembuh Covid-19 di Bangka Tengah pada Senin (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 200 pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah dinyatakan sembuh. Data tabulasi perkembangan Covid-19 di daerah setempat pada Senin malam mencatat, total terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 239 orang dengan rincian 200 orang sembuh, dua meninggal dunia, dan 37 orang masih dalam perawatan.

Angka kesembuhan tercatat bertambah jika dibandingkan dengan data pada Ahad (6/12) tercatat sebanyak 197 orang pasien yang dinyatakan sembuh. Artinya, terjadi penambahan sebanyak tiga pasien yang sembuh.

Baca Juga

Persentase sembuh per kasus hingga hari ini mencapai 83,1 persen dan persentase meninggal per kasus 0,8 persen. Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar mengatakan, terjadi lonjakan kasus dalam beberapa hari ini berasal dari klaster keluarga.

"Penelusuran warga terkontak terus kami lakukan secara masif pada setiap kecamatan," ujarnya.

Bahrun mengimbau warga tetap taat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

"Antisipasi dari masyarakat itu adalah dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA