Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

48 Anak Panti Asuhan di Bangka Positif Covid-19

Jumat 04 Dec 2020 13:29 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

Foto: EPA/CDC
Anak-anak pantia asuhan itu sudah dilakukan isolasi di balai diklat provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT  -- Sebanyak 48 anak di salah satu panti asuhan di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu terungkap berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim medis.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat mengatakan ke-48 anak panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 semua dengan status orang tanpa gejala. "Anak - anak itu sudah dilakukan isolasi di balai diklat provinsi dan asrama haji di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan kesehatan intensif," jelasnya.

Baca Juga

Dia mengatakan selain puluhan anak panti asuhan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat pula pasangan suami istri sebagai pengasuh di panti asuhan itu terinfeksi virus. Kemudian dua orang positif Covid-19 lainnya masing-masing dari Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu. "Pasangan suami istri sudah diberangkatkan untuk menjalani isolasi bersamaan dengan anak-anak panti asuhan ," katanya.

Berdasarkan data sementara informasi Covid-19 di Kabupaten Bangka terdapat total pasien positif Covid-19 ada 315 dengan 238 orang sudah dinyatakan sembuh. "Kita semua berharap pasien positif yang saat ini menjalani perawatan kesehatan atau di karantina di balai diklat maupun di tempat lain segera sembuh dan tidak ada lagi jumlah penambahan kasus," kata Boy Yandra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA