Senin 07 Dec 2020 02:41 WIB

Hasselbaink: Lampard Harus Kreatif Pertahankan Giroud

Giroud bukan pilihan utama dalam skuad the Blues.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Penyerang Chelsea Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/Daniel Leal-Olivas
Penyerang Chelsea Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink kagum melihat sepak terjang Olivier Giroud. Belakangan, Giroud semakin rajin mencetak gol untuk the Blues.

Pada pertengahan pekan lalu, striker asal Prancis itu empat kali merobek jala Sevilla pada ajang Liga Champions. Teranyar, eks Arsenal turut membobol gawang Leeds United saat Chelsea menang 3-1 pada laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris di Stamford Brige, Ahad (6/12) dini hari WIB.

Baca Juga

Bagaimanapun, Giroud bukan pilihan utama dalam skuad the Blues. Hasselbaink menyadari situasi ini. Setiap saat sang bomber berpotensi pergi. Termasuk pada bursa transfer Januari 2021. Namun Hasselbaink meminta Lampard mencegah kepergian penyerang timnas Prancis ini.

"Saya pikir Frank harus menunjukkan sikap egois di sana dan mengatakan tidak," kata Hasselbaik kepada Premier League Productions, dikutip dari Metro, Senin (7/12).

Ia menyadari Giroud butuh menit bermain lebih banyak karena ingin membela timnas Prancis pada Piala Eropa musim panas tahun depan. Jika jarang dimainkan, bukan tidak mungkin juru gedor 34 tahun itu bisa saja dicoret dari skuad les Bleus. 

Menyikapi hal ini, Hasselbaink menyarankan Lampard untuk berkomunikasi dengan pelatih Prancis Didier Deschamps. "Mungkin dia (Lampard) bisa menelpon Deschamps, dan menanyakan apa yang perlu Giroud lakukan agar tetap berada di timnas. Berapa banyak pertandingan yang dia butuhkan," tutur Hasselbaink, merancang skenario obrolan Lampard dengan Deschamps.

Setelah mendapat info dari Deschamp, lanjut dia, Lampard sebaiknya langsung berbicara dengan Giroud. Intinya ada jaminan sang bomber bisa bermain sesuai persyaratan menuju Piala Eropa.

"Mungkin Frank harus kreatif untuk mempertahankannya. Menurut saya, dia sangat penting untuk tim ini," ujar penyerang asal Belanda itu.

Hasselbaink melihat para penggawa the Blues lainnya mencintai Giroud. Juara dunia 2018 itu bisa membuat perbedaan, di saat para striker utama Chelsea mengalami kebuntuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement