Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Pemain Asing Persebaya Mundur, Aji Santoso Kehilangan

Senin 07 Dec 2020 02:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva.

Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva.

Foto: M Risyal Hidayat/Antara
David da Silva memilih mundur diri Persebaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya baru saja kehilangan salah satu pilar asing mereka, David da Silva yang memilih mundur dari Persebaya. Ditinggal salah satu pilar yang menjadi kekuatan utama tim, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku  kehilangan striker asal Brasil itu.

“Saya sendiri sebagai pelatih tentu merasakan kehilangan, karena David salah satu pemain yang berkualitas. Namun kami tidak bisa memaksanya untuk bertahan,” kata Aji dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (6/12).

Baca Juga

Di tim berjuluk Bajul Ijo itu, David merupakan juru gedor utama tim. Meski merasa kehilangan, eks juru taktik Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta itu mengucapkan terima kasih atas kontribusi striker berusia 31 tahun itu terhadap tim. Dia juga mendoakan agar David sukses dalam kariernya di manapun ia berada.

Selama bekerja sama dengan Aji di putaran kedua Liga 1 2019 hingga awal Liga 1 2020, David berperan penting dalam tim berkat kontribusi gol-gol yang dicetak untuk tim. Termasuk saat Persebaya memenangkan trofi pramusim 2020 lalu.

“Jadi saya ucapkan terima kasih kepada David, yang selama ini sudah bekerja sama dengan baik bersama saya, tim pelatih dan semua ofisial. Dia sudah bekerja sama dengan baik,” kata Aji.

Sejumlah klub Liga 1 Indonesia ditinggal para pemain asingnya. Ketidakjelasan nasib kompetisi ditengarai menjadi penyebabnya. Hingga saat ini, belum ada garansi 100 persen waktu dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2020. PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga menjadwalkan Liga 1 bergulir lagi pada Februari 2021.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA