Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Personel UP10Tion Kena Covid-19, Agensi Ancam Penyebar Hoax

Jumat 04 Dec 2020 14:30 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Personel UP10Tion, Bitto dan Kogyeol, positif Covid-19.

Personel UP10Tion, Bitto dan Kogyeol, positif Covid-19.

Foto: Soompi
Personel UP10Tion yang positif Covid-19 tengah menjalani karantina.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Agensi UP10Tion, TOP Media memberi peringatan pada penyebaran informasi palsu (hoaks) tentang grup K-Pop di bawah manajemennya. Beberapa waktu lalu, dua anggota UP10Tion didiagnosis positif Covid-19.

“Kami memantau situasi dan akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak artis kami,” ujar mereka.

Agensi ingin mengantisipasi banyak berita palsu tentang artisnya itu dengan mengambil langkah hukum. Menurut agensi, artisnya telah melakukan langkah yang sesuai dengan ketentuan karantina.

"Setelah dinyatakan positif Covid-19, Bitto dan Kogyeol dari UP10Tion saat ini tinggal di tempat yang ditunjuk oleh otoritas kesehatan terkait, dan mengikuti pedoman pemerintah,” kata pernyataan TOP Media melalui situs resminya dilansir Soompi, Jumat (4/12).

Agensi menyatakan, anggota lain, Kuhn, Sunyoul, Gyujin, Hwanhee, dan Xiao, serta staf sedang melakukan karantina mandiri. Mereka telah memberi tahu otoritas kesehatan terkait tentang lokasi masing-masing.

Baca Juga

TOP Media menyatakan keselamatan artisnya adalah prioritas utama. Mereka berkomitmen mematuhi semua pedoman pemerintah selama periode waktu itu.

Selain itu, agensi menyatakan akan mengambil tindakan hukum tegas terhadap penyebaran informasi palsu tentang artis mereka. TOP Media menyatakan berjanji melakukan yang terbaik untuk menghadapi situasi terkait Covid-19 dan artisnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA