Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Friday, 2 Jumadil Akhir 1442 / 15 January 2021

Ini Alasan Alisson tak Perkuat Liverpool Kontra Ajax

Rabu 02 Dec 2020 03:23 WIB

Red: Ratna Puspita

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Alisson kemungkinan bekal tetap absen ketika Liverpool menjamu Wolverhampton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper utama Liverpool Alisson Becker mengalami cedera hamstring.  Alisson pun ditarik dari skuat Liverpool dalam laga keempat Grup D Liga Champions kontra Ajax di Anfield, Selasa (1/12) waktu setempat.

Dari starting line-up yang dirilis Liverpool Rabu (2/12) dini hari WIB, kiper muda Caoimhin Kelleher diberi kepercayaan manajer Juergen Klopp untuk mengawal gawang The Reds kontra Ajax. Dengan demikian, kiper berusia 22 tahun itu akan menjalani debutnya di Eropa dihadapkan pada situasi Liverpool yang butuh menang untuk memperbesar asa kelolosan ke babak 16 besar.

Sementara itu, Klopp juga mengakui Alisson kemungkinan bakal tetap menepi ketika Liverpool menjamu Wolverhampton dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris pada Ahad (6/12) nanti. "Alisson sudah melakukan pemindaian, hanya cedera kecil, tetapi saya tidak pernah tahu cedera hamstring yang tidak memakan waktu 10-14 hari," kata Klopp dilaporkan kolumnis The Times, Paul Joyce, Rabu.

Baca Juga

Cederanya Alisson jelas menambah panjang daftar pemain cedera di Liverpool setelah dua bek tengah Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek kanan Trent Alexander-Arnold serta gelandang Naby Keita, Thiago Alcantara dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool saat ini duduk di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi sembilan poin, unggul dua poin atas Ajax dan Atalanta. Kemenangan atas Ajax memperbesar peluang The Reds lolos ke babak 16 besar dan apabila di waktu bersamaan Atalanta kalah melawan Midtjylland pada laga lain tiket babak gugur sudah dipastikan jadi milik Liverpool.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA