Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Guru MTsN 1 Bogor Maksimalkan Pembelajaran Daring

Jumat 27 Nov 2020 19:40 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Guru-guru MTsN 1 Bogor mengikuti workshop peningkatan mutu guru dan karyawan , Jumat (27/11).

Guru-guru MTsN 1 Bogor mengikuti workshop peningkatan mutu guru dan karyawan , Jumat (27/11).

Foto: MTsN 1 Bogor
Workshop untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik mengajar daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik pembelajaran daring, seluruh guru dan karyawan di MTsN 1 Bogor mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Guru dan Karyawan di Masa dan Pasca Pandemi Covid-19. Workshop tersebut dilaksanakan di MTsN 1 Bogor, Jumat (27/11).

Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati mengatakan di masa pandemi Covid-19 para pendidik ditantang untuk menyajikan pembelajaran yang inovatif. “Untuk itu kami melaksanakan workshop yang tujuannya tak lain untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berbagai teknik mengajar mode daring,” ujar Eti, Jumat (27/11).

Senada dengan Eti, Pengawas Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Mustofa Kamil mengatakan guru harus mengikuti berbagai kemajuan teknologi untuk menunjang pembelajaran yang mereka laksanakan. "Mau tidak mau pendidik harus menguasai teknologi terkini supaya berhasil menjalankan pembelajaran," kata Mustofa.

Baca Juga

Dalam workshop yang disampaikan oleh praktisi pendirikan, Rahmatullah dan pengawas, Dadan Setiawan, para guru dan karyawan mendapatkan materi-materi terbaru terkait pembelajaran daring. Di sana, mereka dikenalkan dengan beberapa aplikasi yang dapat digunakan saat mengajar para siswa nanti.

Beberapa di antaranya adalah Zoho, Menti, Wakelet, serta diajarkan teknik memaksimalkan penggunaan aplikasi Zoom Meeting. Selain materi teknologi pendidikan, mereka juga mendapatkan materi teknik menghitung angka kredit untuk pengajuan kenaikan pangkat yang dibutuhkan oleh para tenaga pendidik.

 

 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA