Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Griezmann: Saya tidak akan Potong Rambut Walau Diminta Barca

Selasa 24 Nov 2020 14:53 WIB

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah

 Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann.

Foto: EPA-EFE/JUAN HERRERO
Griezmann terus menumbuhkan rambutnya sejak pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antoine Griezmann menegaskan akan menolak untuk memotong rambutnya, meskipun manajemen Barcelona memintanya. Pemain berusia 29 tahun itu berambut panjang dalam sebagian besar kariernya. Ia terus menumbuhkan rambutnya sejak pindah ke Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Griezmann telah berjuang menjaga konsistensi permainannya selama membela Blaugrana. Ia mendapatkan kritik dari para penggemar Barcelona yang sering meluas ke luar lapangan dan tak masuk akal. Salah satunya soal rambut panjangnya.

Sering, penggemar Barcelona menyalahkan rambut panjang pemain internasional Prancis itu yang disebut memengaruhi penampilannya. Namun, Griezmann telah berjanji tidak memotong rambutnya. Ia mengaku bosan dengan komentar kebencian yang diarahkan kepadanya oleh para pendukung Blaugrana. 

Baca Juga

"Saya akan menjaga rambut saya tetap panjang meskipun mereka meminta saya untuk memotongnya. Anak-anak saya dan istri saya ingin saya menjaganya," kata Griezmann kepada Jorge Valdano pada acara Universo Valdano di televisi Movistar, seperti dikutip Goal, Selasa (24/11).

Ia mengatakan, sejak kedatangan ke Barcelona, ​​ia belum berbicara apa pun. Griezmann mengaku mengatakan pada saat itu hanya ingin berbicara di lapangan, tidak di depan umum.

"Saya telah bertahan dari banyak komentar berbeda dan sekarang saya telah mengatakan cukup sudah. ​​Sudah waktunya untuk memperbaikinya," kata dia.

Griezmann baru mencetak dua gol dan memberikan satu assist dalam delapan pertandingan La Liga musim ini. Konversi peluang emas (50 persen) merupakan yang tertinggi sejak musim 2017/18, ketika ia mencatatkan 59,3 persen dan menjaringkan 19 gol di liga untuk Atletico.

Namun, keterlibatannya di Barca dibandingkan Atletico menurun.  Hanya sekali selama lima musim di Atletico - pada 2014/15, dia mencatatkan lebih sedikit operan sukses per 90 menit daripada yang ia buat sejauh musim ini berjalan (28,4). Angka 43,4 untuk sentuhan bola per 90 menit musim ini lebih rendah daripada yang dia lakukan setiap musimnya di Atletico.

Griezmann juga hanya menciptakan 0,7 peluang per 90 menit di La Liga pada 2020-21, dan tidak sekali pun dia memiliki angka yang lebih rendah di Atletico.

Setelah kalah 0-1 dari Atletico, Barcelona akan mengunjungi Dynamo Kiev di Liga Champions pada Rabu (25/11) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA