Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Lampard Jelaskan Peran Kante untuk Chelsea

Ahad 22 Nov 2020 00:56 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

N'Golo Kante (kiri) dan Mason Mount (kanan) beraksi mengadang Sean Longstaff (belakang) pada laga antara Chelsea dan Newcastle United.

N'Golo Kante (kiri) dan Mason Mount (kanan) beraksi mengadang Sean Longstaff (belakang) pada laga antara Chelsea dan Newcastle United.

Foto: EPA-EFE/Lee Smith
Kante akan memainkan peran kunci sepanjang musim ini di Chelsea jika dia terus fit. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard memuji pengaruh N'Golo Kante terhadap permainan timnya usai menang atas Newcastle United. Lampard bahkan menyebut tingkat usaha sang gelandang dalam latihan sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. 

Gol bunuh diri dari Federico Fernandez memberi Chelsea keunggulan awal di St James Park. Sementara upaya Tammy Abraham di babak kedua, yang diawali oleh lari brilian dari Timo Werner, melengkapi kemenangan 2-0 untuk tim Lampard. 

Dalam pertandingan itu, Kante kembali mencatatkan penampilan solid di jantung lini tengah Chelsea. Lampard menegaskan, pemain yang turut mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia itu akan memainkan peran kunci sepanjang musim ini di Chelsea jika dia terus fit. 

Baca Juga

"Saya mengerti apa yang Anda maksud dengan diam-diam berpengaruh tetapi dia lebih dari itu bagi kami," kata Lampard tentang Kante setelah pertandingan, dikutip dari laman Metro.co.uk, Ahad (22/11). 

"Tahun lalu, bagaimanapun Anda ingin mengatakannya, dia melewatkan 50 persen pertandingan karena cedera, dia mengalami masa-masa sulit karena alasan yang berbeda," tambah Lampard. 

photo
Frank Lampard - (EPA-EFE/Ben Stansall)
Sang legenda klub itu juga menuturkan, tim telah bekerja sangat keras untuk membuat Kante bugar dan segar melalui pengelolaan latihan dan waktu permainannya. Namun, ia mengatakan, level penampilan Kante sangat tinggi. 

"Umpan dan dukungannya di lini tengah, bermain dalam peran yang lebih dalam itu sekarang, itu adalah  transisi yang sangat nyaman untuknya saat dia bermain. Saya sangat, sangat senang dengan cara dia bermain," kata dia. 

Dia menyatakan tidak ingin berspekulasi terkait tingkat kebugaran pemain yang pernah ikut membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris itu. Sebab, kondisi Kante saat ini ia sebut sedang tidak ada masalah dan tim akan mengelolanya dengan baik. 

"Kami memiliki periode yang lebih baik bersamanya untuk mendapatkan dia di tempat yang sangat kami sukai. Kami sangat sadar dan terus memeriksa latihannya dan jumlahnya serta jarak yang dia tempuh," ungkap Lampard. 

"Karena setiap kali Anda berlatih dan Anda membiarkan dia lepas kendali dalam latihan, dia membuat hasil yang tidak masuk akal karena itulah cara dia bermain. Kami sangat berhati-hati dengan itu dan saat ini kami berada di tempat yang baik dan mudah-mudahan itu berlanjut," katanya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA