Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Nasib Real Madrid Musim Ini Ditentukan Sebulan ke Depan

Ahad 22 Nov 2020 00:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: AP/Martin Meissner
Madrid kehilangan sembilan pemain kunci di tim utama karena berbagai alasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan menghadapi jadwal padat dalam satu bulan yang akan menjadi penentu arah Los Blancos di musim 2020/2021. Pasalnya, pelatih Madrid Zinedine Zidane justru kehilangan sembilan pemain kunci di tim utama karena terjangkit virus corona dan cedera.

Dilansir Marca akhir pekan ini, sembilan pemain itu adalah Militao dan Eden Hazard yang tetap dikarantina sebelum dinyatakan negatif Covid-19. Lalu Sergio Ramos dan Varane cedera saat melakoni tuga internasional. Kemudian Benzema tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Valencia dan telah berlatih terpisah.

Fede Valverde sedang absen selama beberapa waktu setelah patah tulang keringnya. Terakhir Dani Carvajal, Odriozola, dan Nacho baru saja keluar dari program pemulihannya masing-masing. Di tengah keadaan seperti itu, Real Madrid akan menghadapi lima pertandingan La Liga Spanyol dan tiga pertandingan Liga Champions. Los Blancos hanya mengoleksi empat poin dalam tiga pertandingan pembukaan fase grup Liga Champions.

- 21 November: Villarreal (tandang La Liga)

Pertandingan tandang di Castellon menunggu Zidane akhir pekan ini. Pelatih Prancis ini menghadapi sakit kepala karena bek tengah Varane dan Ramos akan keluar dari persaingan untuk perjalanan ke Estadio de la Ceramica. Pada pertemuan terakhir antara kedua belah menghasilkan skor 2-2.

- 26 November: Inter Milan (tandang Liga Champions)

Madrid kali ini bertandang ke Milan untuk menghadapi Inter dalam pertandingan Grup B Liga Champions. Pasukan Zidane sebelumnya telah mengalahkan klub Serie A Italia di Valdebebas dan skor 3-2, menghindari kekalahan di San Siro akan menjadi keharusan bagi Madrid.

- 29 November: Alaves (kandang La Liga)

Satu-satunya pertandingan yang menjaga harapan Real Madrid. Orang-orang dari Vitoria hanya berhasil mengalahkan Madrid di ibu kota Spanyol sekali dalam 15 pertemuan (musim 1999/2000) dan masih diharapkan untuk mengamankan poin maksimal meskipun dalam situasi para penggawa yang cedera.

- 2 Desember: Shakhtar Donetsk (tandang Liga Champions)

Madrid harus menang karena kekalahan 2-3 dari tim Ukraina di Valdebebas pada matchday pertama Liga Champions 2020/2021 adalah salah satu kejutan terbesar dalam kompetisi. Terlebih lagi, skuat yang menipis yang melakukan perjalanan ke Madrid dengan kasus-kasus yang berdampak pada pasukan Shakhtar.

- 5 Desember: Sevilla (tandang La Liga)

Kurangnya pendukung yang hadir di Sanchez Pizjuan akan menjadi dorongan kecil bagi Real Madrid dengan 'Los Blancos' yang terus-menerus menerima sambutan yang tidak bersahabat di salah satu lapangan La Liga yang menakutkan. Kemenangan 1-0 pada 2019 untuk Madrid kontras dengan tiga kekalahan beruntun di ibu kota Andalusia untuk Real Madrid.

- 9 Desember: Borussia Moenchengladbach (kandang Liga Champions)

Pertandingan terakhir Real Madrid di babak penyisihan grup adalah kunjungan tim papan atas Bundesliga Moenchengladbach. Pasukan Zidane harus bekerja keras untuk mengamankan hasil imbang 2-2 di Borussia Park.

- 13 Desember: Atletico Madrid (kandang La Liga)

Derbi Madrid selalu menjadi pertandingan yang ketat, tetapi sudah diantisipasi pada saat ini, pemain-pemain kunci Real Madrid mungkin telah kembali.

- 20 Desember : Eibar (tandang La Liga)

Rekor Real Madrid di Ipurua sangat mengesankan. Los Blancos baru saja merasakan kekalahan sekali dalam enam kunjungan ke stadion terkecil di La Liga. Kurangnya suporter yang hadir juga akan memengaruhi tim tamu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA