Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Ketua Panitia Acara HRS Penuhi Panggilan Polda Metro

Rabu 18 Nov 2020 12:57 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andri Saubani

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa massa saat tiba di kawasan Petamburan, Jakarta.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa massa saat tiba di kawasan Petamburan, Jakarta.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sebelum memberikan keterangan, Haris Ubaidillah menjalani swab test.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri dari Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS), Haris Ubaidillah, hadir memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Rabu (18/11). Kedatangannya untuk memberikan klarifikasi terkait kedua acara tersebut.

Haris Ubaidillah datang ke Polda Metro Jaya didampingi oleh Sekertaris Bantuan Hukum DPP FPI Azis Yanuar. Menurut Azis, sebelum menjalani pemeriksaan, yang bersangkutan terlebih dulu melakukan swab test dan hasilnya nonreaktif.

"Kemudian, langsung masuk untuk menjalani pemeriksaan awal. Ini klarifikasi, bukan pemeriksaan," kata Azis di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (18/11).

Azis melanjutkan, kedatangan Haris untuk memenuhi panggilan kepolisian itu sebagai bukti menghormati proses hukum yang tengah berjalan. Untuk agenda hari ini hanya untuk Ustaz Haris selaku panitia. Sedangkan, pihak lain akan datang di waktu yang berbeda.

"(Di sini) DPP FPI menegaskan sebagaimana penjelasan Habib Rizieq bawah kami taat dengan hukum. Akan tetapi dan kami tidak minta diistimewakan, tetapi kami minta keadilan," tegas Azis.

Baca Juga



Sebelumnya, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya membagi tiga elemen saksi terkait terkait acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri dari HRS di Petamburan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu. Kedua acara tersebut diduga tidak mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19

"Kami bagi tiga elemen di sini ya. Elemen pertamanya pemerintah daerahnya, kemudian juga ada panitia penyelenggaranya, dan juga ada juga saksi tamu yang hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11).

photo
Habib Rizieq Shihab - (Infografis Republika.co.id)
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB