Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Grealish Pelajari Video De Bruyne Sebelum Inggris Vs Belgia

Senin 16 Nov 2020 08:45 WIB

Red: Israr Itah

Jack Grealish (Kanan)

Jack Grealish (Kanan)

Foto: EPA-EFE/Mike Egerton
Inggris takluk 0-2 dari Belgia pada laga UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Jack Grealish mengungkapkan, ia menghabiskan waktu berjam-jam menyaksikan video aksi Kevin De Bruyne. Ini agar ia bisa bersaing dalam debutnya untuk Inggris pada laga kompetitif.

Kapten Aston Villa itu melakoni perannya sebagai starter untuk the Three Lions saat melawan Belgia di King Power Stadion At Den Dreef, Senin (16/11) dini hari WIB. Sayangnya, Inggris takluk 0-2. De Bruyne menjadi rivalnya di lini tengah pada laga ini.

Baca Juga

"Dalam 24 jam terakhir, saya menyaksikan video pemain favorit saya. Saya melakukan itu setiap pertandingan. Saya menyaksikan cuplikan Kevin de Bruyne, Philippe Coutinho, banyak permain di posisi saya," kata Grealish, dikutip dari Standard, Senin (16/11).

Grealish mengaku selalu melakukan hal tersebut sejak masih kecil. Apalagi, kali ini jadi momen penting dalam kariernya dan telah lama ia nanti. Sehingga Grealish tidak ingin menyia-nyiakan peluang untuk tampil bagus di debutnya sebagai starter dalam laga kompetitif. Ia mengaku tumbuh besar dengan tekad bisa membela tim nasional Inggris. Impiannya kini tercapai.

Walaupun ia mengaku kecewa Inggris harus kalah dari Belgia, tapi pelatih Gareth Southgate mengungkapkan kegembiraannya dengan penampilan Grealish yang luar biasa. "Saya tahu ini kesempatan saya untuk membuat orang terkesan. Ini sesuatu yang saya cintai, tekanan untuk melakukan dengan baik," kata Grealish.

Kekalahan dari Belgia menutup peluang Inggris ke empat besar UEFA Nations League. Laga terakhir kontra Islandia sudah tidak menentukan bagi Inggris yang pasti tak terdegradasi ke Liga B.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA