Senin 16 Nov 2020 03:54 WIB

Babak Pertama, Italia Vs Polandia 1-0

Italia unggul 1-0 pada babak pertama atas Polandia dalam pertandingan Nations League.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi Jorginho saat mencetak gol ke gawang Polandia melalui titik pinalti.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Ekspresi Jorginho saat mencetak gol ke gawang Polandia melalui titik pinalti.

REPUBLIKA.CO.ID, REGGIO EMILIA -- Italia unggul 1-0 pada babak pertama atas Polandia dalam pertandingan UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Satu gol Italia dicetak oleh Jorge Luis Frelllo melalui eksekusi pinalti setelah Grzegorz Krychowiak melakukan pelanggaran di area pinalti.

Italia mengambil inisiatif menyerang sejak pertandingan baru dimulai. Andrea Belotti membuat percobaan dengan melakukan tembakan kaki kanan. Namun tendangannya masih melebar  ke sisi kanan.

Baca Juga

Pemain Juventus Federico Bernardeschi nyaris nyaris membuka keunggulan untuk Italia jika tembakan kaki kirinya tak berhasil diselamatkan gawang. Polandia perlahan merespon dengan mencoba keluar dari tekanan.

Robert Lewandowski menciptakan peluang untuk Polandia pada menit ke-22 melalui skema tendangan bebas tetapi belum berbuah gol. Polandia harus tertinggal 1-0 pada menit ke-26 ketika wasit memberikan hadiah pinalti untuk Italia.

Pemain Polandia Grzegorz Krychowiak melakukan pelanggaran di area terlarang. Jorge Luis Frello yang mengambil eksekusi pinalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Italia tak puas dengan hanya mencetak satu gol. Belotti adalah pemain yang sering menciptakan peluang gol ke gawang Polandia. Namun beberapa percobaan yang dilakukan selalu gagal. Pada menit ke-32, percobaann Belotti berhasil digagalkan memanfaatkan assist Manuel Locatelli.

Mendapatkan serangan bertubi-tubi memaksan Polandia harus bermain sedikit bertahan guna menghindari gawangnya kebobolan lebih banyak. Hingga babak pertama usia skor 1-0 untuk keunggulan Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement