Senin 16 Nov 2020 03:36 WIB

Cetak Dua Gol, Wijnaldum: Kami Memulai dengan Baik

Georginio Wijnaldum bermain apik ketika Belandang menang 3-1 atas Bosnia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Wijnaldum cetak dua gol saat Belanda kalahkan Bosnia 3-1 di Amsterdam Arena.
Foto: EPA EFE
Wijnaldum cetak dua gol saat Belanda kalahkan Bosnia 3-1 di Amsterdam Arena.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Georginio Wijnaldum bermain apik ketika Belandang menang 3-1 atas Bosnia & Herzegovina dalam pertandingan UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Penyerang milik Liverpool itu mencetak dua gol. Satu gol Belanda lainnya dicetak Memphis Depay sedangkan satu gol Bosnia dilesakkan Smail Preveljak.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Frank de Boer sebagai pelatih Belanda. Hal tersebut membuat tekanan kepada De Boer bisa lebih berkurang dimana sebelumnya dia belum mencatatkan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. De Boer bermain imbang 1-1 melawan Spanyol dan dua kali imbang.

Baca Juga

"Kami siap untuk menang. Kami memulai dengan baik. Kami telah beberapa kali memulai babak kedua dengan baik, tetapi hari ini sebaliknya,” kata Wijnaldum kepada penyiar NOS usai pertandingan dilansir dari Miamiherald.

Bosnia cukup memberikan perlawanan kepada Belanda dengan menciptakan beberapa peluang membahayakan. Seperti yang dilakukan oleh gelandang Barcelona Miralem Pjanic pada menit ke-13 melalui tandangan. Namun bola hasil tembakannya mengarah tipis di atas mistar.

Belanda akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 3-1 hingga pertandingan berakhir meski Bosnia juga memberikan perlawanan. Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen Grup 1 dengan delapan poin dari lima pertandingan.

Namun posisinya bisa tergusur jika Polandia menang atas Italia yang bermain tak lama setelah laga tersebut. Sementara Bosnia harus rela berada di dasar klasemen dengan nilai dua poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement