Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Thursday, 17 Jumadil Akhir 1443 / 20 January 2022

Babak Pertama, Belgia Vs Inggris 2-0

Senin 16 Nov 2020 03:40 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Pemain Belgia saat merayakan gol ke gawang Inggris

Pemain Belgia saat merayakan gol ke gawang Inggris

Foto: EPA-EFE/STEPHANIE LECOCQ
Inggris tampak kesulitan meladeni agresivitas permainan Belgia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belgia unggul 2-0 pada babak pertama atas Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League, Senin (16/11) dini hari WIB. Dua gol Belgia dicetak oleh Youri Tielemans dan Dries Mertens.

Inggris menemukan peluang pertamanya melalui tembakan Harry Kane ketika pertandingan berlangsung tiga menit. Namun tembakan pemain Tottenham Hotspur itu masih melebar dari gawang Belgia yang dijaga Thibaut Courtois.

Baca Juga

Tuan rumah merespon. Mereka pun berhasil mencetak gol pada menit ke-10 melalui tembakan keras Youri Tielemans. Bola sempat mengenai Mings sehingga berbelok arah. Akibatnya kiper Inggis Pickford tak bisa menggapainya.

Inggris merespons dengan gol yang mengejutkan itu. Mereka membuat kemelut di depan gawang Belgia yang berawal dari sepakan sudut Trippier. Bola sepakan tersebut mengarah ke Kane yang siap membobol gawang Belgia. Namun Romelu Lukaku berhasil menghalau bola tersebut.

Inggris rupanya tertekan setelah gol Tielemens. Sedangkan Lukaku dan kawan-kawan nyaman memberikan ancaman kepada Inggris. Hasilnya Belgia menggandakan keunggulan pada menit ke-23 melalui pemain milik Napoli Dries Mertens.

Inggris tampak kesulitan meladeni agresivitas permainan Lukaku dan kawan-kawan. Belgia melakukan serangan dari berbagai sisi pertahanan Inggris.  The Three Lions harus mencari akal ketika bek mereka Ben Chilwell tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera pada menit ke-38.

Ia kemudian digantikan pemain Arsenal Bukayo Saka. Inggris terus berusaha mencoba mencuri gol sebelum babak pertama berakhir. Namun usaha mereka tak berbuah hasil.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA