Rabu 11 Nov 2020 21:45 WIB

Cillessen Absen Bela Valencia Akibat Cedera

Cillessen diperkirakan akan absen antara tiga dan empat bulan.

Jasper Cillessen.
Foto: Reuters
Jasper Cillessen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Valencia Jasper Cillessen akan menjalani operasi pada paha depan. Cillessen diperkirakan akan absen antara tiga dan empat bulan.

Cedera pemain internasional Belanda lebih buruk dari yang diperkirakan. Mantan kiper Barcelona itu sekarang harus menjalani operasi dan kemungkinan akan absen untuk membela Los Che hingga Maret 2021.

Baca Juga

Seperti laporan Marca yang dikutip Football Espana, Rabu (11/11), sang kiper mengalami cedera dalam sesi latihan akhir pekan lalu. Tidak ada pengurangan rasa sakit dan tes lebih lanjut menunjukkan operasi diperlukan.

Intervensi medis bertujuan untuk memperbaiki kerusakan serat pada paha dan harus meregenerasi otot agar tidak ada risiko kerusakan baru di area tersebut.

Cillessen, 31, menghabiskan lima musim di Ajax antara 2011 dan 2016 sebelum pindah ke Camp Nou dengan transfer 13 juta euro. Namun ia bermain sebagai cadangan Marc-Andre Ter Stegen dan ditransfer ke Mestalla musim panas lalu.

Cillessen pindah ke Los Che dengan kesepakatan 35 juta euro, bertukar tempat dengan Neto yang datang ke Camp Nou dengan biaya 26 juta euro ditambah 9 juta euro dalam variabel lain. Cilessen tampil dalam 24 pertandingan La Liga musim lalu, tetapi telah menjadi pilihan nomor dua setelah Jaume Domenech pada musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement