Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Brahim Diaz Kagum Ibrahimovic Tetap Tajam di Usia Senja

Rabu 11 Nov 2020 21:26 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Foto: EPA/Gabriele Menis
Ibrahimovic menunjukkan tidak ada batasan usia dalam sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang AC Milan Brahim Diaz mengatakan Zlatan Ibrahimovic menunjukkan usia bukan penghalang jadi yang terbaik di sepak bola. Dia mengungkapkan, Ibra seumuran dengan ayahnya tetapi selalu bisa membuat perbedaan dalam pertandingan.

"Dia menunjukkan tidak ada usia dalam sepak bola," kata Brahim dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11). 

Pemain pinjaman Real Madrid ini tampil mengesankan pada bulan-bulan pertamanya bersama Rossoneri. Diaz mengatakan pemain Swedia berusia 39 tahun itu membantunya berkembang dengan banyaknya tuntutan yang ia terima.

Baca Juga

"Melakukan bagian Anda saja tidak cukup, Anda harus selalu bekerja lebih keras dengannya. Dia berkata: 'Kamu belum selesai, sekarang kamu punya urusan dengan saya'. Dia menuntut banyak, dan Anda meningkat pesat," jelasnya.

Namun, Brahim mengatakan hubungannya dengan Ibra sangat bagus. Tak jarang ia mendapat nasehat dari veteran itu. "Dia memberi saya nasihat yang baik dan kami bergaul dengan sangat baik. Kami berbicara tentang pemenang," ujarnya.

Brahim telah tampil delapan kali di semua kompetisi bersama Milan musim ini, mencetak tiga gol dan menyumbang satu assist sejak pindah dari ibu kota Spanyol. Dari menit bermain yang diberikan kepadanya, Brahim bisa memberikan yang terbaik, lebih baik dari pada saat ia membela Madrid. Ia mampu menunjukkan apa yang bisa ia kontribusikan.

"Jauh lebih mudah di sini, karena saya suka sepak bola," kata Brahim.

Pemain berusia 21 tahun itu mengatakan dia menikmati waktunya di Milan dan merasa telah menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di Italia. "Saya fokus pada Milan dan di sini saya melakukan yang terbaik," kata dia. "Kota ini sangat indah, dengan orang-orang yang sangat ramah."

Milan duduk di puncak klasemen Serie A setelah tujuh pertandingan. Pemain internasional Spanyol U21 berharap melanjutkan perjalanan hebat Milan setelah jeda internasional. "Kami memimpin, tim ini kompetitif. Kami kuat dan kami harus melanjutkan dinamika ini," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA