Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Ronald Koeman Mulai Khawatirkan Penampilan Barcelona

Senin 02 Nov 2020 15:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Barca telah menjalani empat laga terakhir La Liga tanpa satu pun meraih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mulai khawatir dengan rentetan hasil kurang memuaskan yang didapat timnya di ajang La Liga Spanyol 2020/2021. Koeman bahkan mengungkapkan rasa kecewanya.

"Saya khawatir dengan itu. Tidak normal bagi tim seperti Barca untuk meraih hanya dua poin dari kemungkinan 12 poin terakhir," kata Koeman menjelaskan situasi timnya dikutip ESPN, Senin (2/11).

Barca kembali menelan hasil minor pada lanjutan La Liga. Kali ini Lionel Messi dan kolega bermain imbang 1-1 versus Deportivo Alaves dalam lanjutan pekan kedelapan La Liga Spanyol.

Praktis itu memperpanjang deretan kesedihan Barca setelah menjalani empat laga Liga Spanyol tanpa satu pun kemenangan. Hasil itu yang membuat Koeman mulai khawatir dengan mentalitas anak asuhnya.

"Ini bukan masalah sikap atau konsentrasi, ini tentang mengambil peluang kami. Tidak dapat diterima bagi tim seperti Barca yang menciptakan begitu banyak peluang untuk hanya mencetak satu gol," sambung pelatih asal Belanda.

Hingga memasuki pekan kedelapan La Liga, Barcelona untuk sementara bertengger di peringkat ke-12. Blaugrana baru mengumpulkan delapan angka dari dua kemenangan, dua kekalahan, dan dua hasil imbang.

Barca kembali beraksi pada hari Rabu (4/11) di Liga Champions melawan Dinamo Kiev di Estadio Camp Nou. Kemudian raksasa Katalan ini akan menjamu Real Betis akhir pekan depan untuk mencari kemenangan La Liga pertama sejak mengalahkan Celta Vigo pada 1 Oktober 2020 lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA