Senin 02 Nov 2020 14:52 WIB

Guardiola: Kisah Saya Bersama Barcelona Sudah Berakhir

Guardiola dikabarkan bisa kembali ke Camp Nou jika meninggalkan Manchester City.

Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/Tim Keeton
Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kerap dikaitkan bakal kembali ke klub lamanya, Barcelona, pelatih Manchester City Josep Guardiola angkat bicara. Ia langsung menepis rumor tersebut dengan mengatakan, periodenya sebagai pelatih Los Azulgrana sudah berakhir.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali, karier saya sebagai pelatih di Barca sudah berakhir. Ada orang-orang luar biasa yang bisa memimpin tim tersebut," ujar Guardiola kepada BT Sport dikutip Marca, Senin (2/11).

Guardiola dikabarkan bisa kembali ke Estadio Camp Nou jika meninggalkan Manchester pada musim panas mendatang, selagi kandidat presiden Barca, Victor Font, ingin membuatnya bereuni dengan Lionel Messi.

Sementara itu, Guardiola menyebut Barca saat ini memiliki pelatih dengan visi dan misi yang sangat bagus, Ronald Koeman. Terlebih, ia tahu betul bagaimana karakteristik yang dimiliki pelatih asal Belanda dalam mengelola timnya.

"Saya sangat senang di sini, dan Barca kini telah ditangani oleh pelatih luar biasa sekaliber Koeman, jadi semua itu sudah selesai," sambung entrenador asal Spanyol.

Di sisi lain, Guardiola juga angkat bicara soal pemilihan presiden Barca pada 2021. Dirinya berharap para anggota harus memilih kandidat yang tepat untuk dapat kembali membangun tim yang hebat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement