Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Fiat 500e Hadir dengan Pintu Tambahan

Jumat 30 Oct 2020 14:27 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Fiat 500e

Fiat 500e

Foto: car advice
Pintu ekstra itu berukuran kecil dan hanya terdapat pada sisi penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Saat ini, salah satu produk andalan dari Fiat adalah produk Fiat 500. Mobil city car ini cukup diterima dengan baik oleh pasar karena kepraktisan dan desainya yang unik.

Agar mampu hadir sesuai kebutuhan pasar dalam era mobil listrik, pabrikan Italia ini pun menghadirkan Fiat 500 dalam format mobil listrik. Dilansir dari Car Advice pada Kamis (29/10), kini produk dengan nama Fiat 500e itu pun hadir dalam versi terbaru.

Versi terbaru itu hadir lewat Fiat 500e 3+1. Artinya, mobil ini memiliki akomodasi yang memadai untuk 3 orang dewasa dan 1 orang anak kecil.

Uniknya, untuk memudahkan akses penumpang belakang, mobil ini hadir dengan satu buah pintu tambahan. Pintu ekstra itu berukuran kecil dan hanya terdapat pada sisi penumpang.

Kehadiran pintu ini pun semakin unik karena menerapkan desain rear-hinged door. Hal ini selain menambah keunikan juga sekaligus membuat akses penumpang belakang jadi kian mudah karena desain ini tak membutuhkan pilar B.

Meski pintu tambahan itu meningkatkan bobot sekitar 30 kilogram, tapi Fiat mengklaim hal itu tak berpengaruh terdahadap tenaga dan daya jelajah dari electric vehicle tersebut.

Versi ini hadir lewat trim la Prima yang dilengkapi dengan six-way electrically-adjustable front seats dan 360-degree camera. Selain itu, mobil mungil ini juga dibekali dengan 10,25 inch Uconnect 5 infotainment touchscreen with wireless Apple CarPlay and Android Auto.

Soal keamanan, produk yang siap dipasarkan awal tahun depan ini dilengkapi dengan adaptive cruise control, lane-centring assist, autonomous emergency braking with pedestrian and cyclist recognition, blind-spot monitoring dan traffic-sign recognition.

Powetrain yang dibenamkan masih menggunakan motor listrik 87 kW dan baterai 42kWh yang menyajikan daya jelajah hingga 320 kilometer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA