Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

PM Selandia Baru Ganti Kendaraan Dinas dengan Mobil Listrik

Jumat 30 Oct 2020 00:38 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Audi R8 e-tron

Audi R8 e-tron

Foto: worldcarfans
Jacinda Ardern kini menggunakan menggunakan Audi e-Tron.

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Penggunaan mobil listrik memang perlu dicontohkan oleh pemerintah. Dilansir dari Car Advice pada Kamis (29/10), salah satu negara yang melakukan langkah tersebut adalah Selandia Baru. Mengingat, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern memutuskan untuk mengganti kendaraan dinasnya dengan mobil listrik.

Sebelumnya, Jacinda Ardern menggunakan BMW 7 Series dengan mesin diesel. Kini, ia memutuskan untuk menggunakan Audi e-Tron demi dapat membuktikan bahwa EV merupakan sebuah kendaraan yang tangguh dan fungsional.

Rencananya, negara itu akan menggunakan tiga unit Audi e-Tron sebagai kendaran dinas kenegaraan. Satu diantaranya merupakan kendaraan dinas perdana menteri dan dua diantaranya merupakan kendaraan yang digunakan untuk tamu VIP.

Itu artinya, keseharian Jacinda Ardern dihiasi oleh dua kendaraan listrik. Mengingat, saat ini, ia telah memiliki Hyundai Ioniq electric car sebagai kendaraan pribadi.

Seluruh keputusan itu pun membuat Selandia Baru jadi salah satu negara pertama yang menerapkan EV sebagai kendaraan dinas.

Langkah ini sekaligus jadi bukti bahwa negara itu jadi salah satu negara yang tak main-main dalam hal kepedulian terhadap lingkungan. Apalagi, negera itu juga berkomitmen untuk mengganti bus konvensional dengan menggunakan bus listrik sebagai moda transportasi masal.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA