Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

Saturday, 20 Rabiul Akhir 1442 / 05 December 2020

 Koeman : Lawan Juventus Performa Terbaik Barcelona

Kamis 29 Oct 2020 09:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman memuji penampilan pemainnya,

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman memuji penampilan pemainnya, usai mengalahkan Juventus 2-0. Bahkan, ia menyebut performa di Allianz Stadium itu jadi yang terbaik selama ia melatih Barcelona.

Gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi mengamankan kemenangan beruntun di Liga Champions untuk Blaugrana. Dua kekalahan beruntun di liga oleh Getafe dan Real Madrid, menghancurkan musim domestik Barca. Namun, performa di Eropa membuat mereka melupakan kekalahan di El Clasico.

''Saya pikir kami telah memainkan pertandingan luar biasa malam ini. Menurut saya ini performa kami paling komplit dan performa terbaik kami sejauh ini,'' ungkap Koeman, dikutip dari Football-espana, Kamis (29/10).

Baca Juga

Menurutnya, sangat penting untuk selalu menciptakan peluang dalam pertandingan, dan mengamankan hasil sejak awal. Enam poin dari dua kemenangan di Liga Champions membuat Barca memuncaki Grup G, unggul atas Juventus, Dynamo Kiev dan Ferencvaros.

Sementara di La Liga Barca harus terseok-seok. Mereka berada di posisi 12, dengan hanya dua kali menang dalam lima pertandingan. Situasi semakin sulit ketika dalam pertandingan terakhir lawan Real Madrid, Koeman dipermalukan Zinedine Zidane. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA