Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Pengunduran Diri Bartomeu tak Pengaruhi Perfoma Barcelona

Kamis 29 Oct 2020 07:00 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Barcelona berhasil meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Juventus di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil meraih kemenangan saat berkunjung ke markas Juventus di Turin dalam pertandingan Grup G Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB. Gol awal Ousmane Dembele dan penalti Lionel Messi membuat Barcelona mengalahkan Juventus 2-0 pada laga tersebut.

Kemenangan ini diraih saat klub dalam guncangan lantaran Presiden Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri pada Rabu (28/10), untuk menghindari mosi tidak percaya setelah sekitar 20.000 penggemar menandatangani petisi yang menuntut agar dia mundur.

"Jawaban terbaik adalah pertandingan hari ini. Kami ingin memenangkan gelar dan pertandingan seperti yang kami tunjukkan hari ini," kata Sergi Roberto dikutip Reuters, Kamis (29/10).

Baca Juga

"Itu semua sudah lewat, kami berkonsentrasi pada pekerjaan kami," tegasnya.

Pelatih Ronald Koeman setuju bahwa timnya telah mencoba menyingkirkan masalah di ruang rapat dari pikiran mereka. Menurutnya, para pemain lebih memfokuskan pikiran mereka pada pertandingan.

"Itu tidak mempengaruhi kami dan itu tidak membuat saya khawatir. Kami mengerahkan energi kami ke dalam sepakbola," kata Koeman.

Barcelona telah memenangkan dua pertandingan mereka di Grup G Liga Champions, sangat kontras dengan performa La Liga mereka di mana mereka tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka.

Koeman mengakui bahwa pertandingan ini adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Messi dkk menurutnya memang lebih menguasai permainan dan yang terpenting adalah memaksimalkan setiap peluang.

"Ini adalah kemenangan besar melawan tim penting Eropa dan kami mampu memainkan sepak bola yang kami coba terapkan," ujarnya.

Barcelona kini memimpin klasemen Grup G dengan nilai enam poin dari dua pertandingan. Sementara Juventus berada di urutan kedua dengan tiga poin. Ini adalah kekalahan pertama Juventus di bawah manajer baru Andrea Pirlo. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA