Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

MU Clean Sheet, Solskjaer Puji Kerja Keras Pemain

Kamis 29 Oct 2020 08:11 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko

Manchester United.

Manchester United.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
MU sukses melakukan clean sheet dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United tampil gemilang saat menjamu RB Leipzig di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Dalam pertandingan kedua Grup H Liga Champions itu Setan Merah taklukkan Leipzig dengan skor telak 5-0.

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan United dengan mencetak tiga gol alias hat-trick. Dua gol lainnya masing-masing diciptakan oleh Mason Greenwood dan eksekusi penalti Anthony Martial. Ole Gunnar Solskjaer memuji kerja keras para pemainnya atas kemenangan tersebut.

Baca Juga

Dia menilai, Setan Merah sempat kesulitan di babak pertama. Namun di babak kedua, perubahan strategi yang mereka terapkan berhasil membuat lawan kewalahan. Rashford yang diturunkan dari bangku cadangan di menit ke-63 pun menjadi bintang lapangan.

"Grup ini bersatu, tentu saja kami telah menambahkan beberapa pemain berkualitas dan semakin banyak kualitas yang Anda miliki dan semangat yang Anda miliki, semakin baik kesempatan Anda untuk tampil," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi klub, Kamis (29/10).

Selain itu, MU sukses melakukan clean sheet dengan tidak membiarkan gawangnya kebobolan. Solskjaer menilai anak asuhnya berjuang sangat keras untuk bertahan, karena menurutnya Leipzig bermain sangat energik, mereka tanpa ragu memberikan tekanan begitu bisa mencuri bola.

"Anak-anak tidak pernah tidak menginginkan bola, mereka selalu menginginkannya dalam situasi yang sulit dan itu menghasilkan keuntungan di babak kedua saat Anda bermain, ruang terbuka dan pada akhirnya Anda menang dengan selisih yang nyaman dalam pertandingan yang sangat sulit," ungkapnya.

Kemenangan telak dan tambahan tiga poin berhasil membawa Manchester United ke puncak klasemen sementara grup dengan enam poin, sedangkan Leipzig menempati peringkat tiga dengan koleksi tiga poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA