Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Eks Tottenham Nilai Timnya Berpeluang Juara Liga Inggris

Kamis 29 Oct 2020 07:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Peter Crouch saat masih memperkuat Tottenham Hotspur.

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Tidak ada satu pun tim yang belum menerima kekalahan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Peter Crouch menyebut persaingan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2020/21 terbuka lebar. Bahkan, eks penyerang timnas Inggris itu menilai Spurs memiliki peluang untuk meraih trofi perdana mereka di pentas Liga Primer musim ini. 

"Trofi Liga Primer Inggris benar-benar berada dalam jangkauan pada musim ini. Bisakan Spurs menjuarainya? Saya tidak terlalu yakin, tapi peluang mereka sama bagusnya seperti peluang tim lain," kata Crouch seperti dilansir Press Asociation, Rabu (28/10).

Mantan penyerang yang mengawali karier profesionalnya bersama Spurs itu merujuk pada catatan penampilan kontestan musim ini. Dari enam laga yang telah digelar, tidak ada satu pun peserta yang mampu terhindar dari kekalahan. Tidak ada satu atau dua klub yang mampu tampil begitu dominan pada fase awal liga musim ini.

Baca Juga

Kondisi ini berimbas pada situasi di papan klasemen sementara. Peringkat teratas dan peringkat ke-14 hanya terpaut lima poin. Dengan begitu, tutur Crouch, persaingan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini terbuka begitu lebar. Bahkan, eks striker Liverpool itu menilai, Liverpool dan Manchester City, yang begitu mendominasi gelaran Liga Primer Inggris dalam tiga musim terakhir, mulai kehilangan tajinya pada musim ini.

"Kompetisi pada musim ini benar-benar gila. Setiap tim memiliki peluang untuk mengalahkan tim manapun. Saya bisa katakan, City dan Liverpool tidak sekuat biasanya, sementara tim-tim lain mampu meningkatkan peformanya dan bertambah kuat," tutur Crouch.

Selian itu, Crouch juga mempertimbangkan sejumlah hasil mengejutkan, seperti Liverpool dipermalukan Aston Villa 2-5 atau saat City digasak Leicester City 2-5, tidak terlepas dari absennya penonton di stadion. 

"Liverpool dan City masih menjadi favorit karena dominasi mereka dalam tiga musim terakhir," kata Crouch.

Kendati begitu, Crouch cukup optimistis dengan kehadiran Jose Mourinho di kursi pelatih Spurs. Menurut mantan pemain berusia 39 tahun itu, dengan kemampuan dan pengalaman Mourinho, tim asal London Utara itu bisa meraih gelar juara pada akhir musim nanti. 

"Orang mungkin banyak yang mengkritiknya. Namun, dia terlihat membangun sesuatu di tim itu dan Anda tidak bisa melupakan begitu saja rekam jejaknya. Mungkin menjuarai Liga Primer Inggris terlalu berat, tapi buat fan Spurs, bisa memboyong Piala FA pada musim ini akan sangat spesial," ujar eks striker yang pernah membela 10 tim berbeda di pentas sepak bola Inggris tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA