Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Favre: Diburu MU Pengaruhi Penampilan Sancho

Kamis 29 Oct 2020 06:48 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Sancho sejauh ini hanya mencetak satu gol dan tiga assist pada musim 2020/21.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre mengakui pengejaran Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas lalu membuat Jadon Sancho gelisah. Sancho sejauh ini hanya mencetak satu gol dan tiga assist pada musim 2020/21.

Angka ini bisa dikatakan penurun. Sebab, Sancho mencatatkan 20 gol dan 20 assist pada semua kompetisi musim lalu. 

Sang arsitek Dortmund ini yakin minat publik United telah memainkan peran dalam awal musim yang tidak spektakuler dari Sancho. Walaupun ia paham, akan ada masa pemain memiliki periode sulit dan lambat sebelum kembali menemukan sentuhannya di depan gawang.

Baca Juga

“Ada banyak pembicaraan tentang Jadon pada musim panas, hal seperti itu juga bisa berpengaruh," kata Favre dilansir dari laman Tribalfootball, Rabu (28/10).

Favre menegaskan, tidak ada pemain yang bisa konsisten menampilkan performa terbaiknya sepanjang tahun. Bagia dia, itu tidak mungkin.  

"Anda harus menerimanya," ujar Favre.

MU dihubung-hubungkan dengan Sancho sepanjang musim panas lalu. Setan Merah dilaporkan meminati eks Manchester City tersebut untuk memperkuat lini depan mereka. Sayangnya, manajemen MU tak mau memenuhi permintaan biaya transfer dari Dortmund yang menuntut 120 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA