Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Anies: Sulit Ada Persatuan dalam Ketimpangan

Rabu 28 Oct 2020 15:44 WIB

Rep: Flori Sidebang/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Foto: Republika/Flori Sidebang
Anies mengatakan Hari Sumpah Pemuda momentum untuk bersatu hadapi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan peringatan Hari Sumpah Pemuda bisa menjadi momentum untuk bersatu menghadapi pandemi Covid-19. Anies menyebut, salah satu kunci untuk memperkuat persatuan adalah dengan menciptakan rasa keadilan di tengah masyarakat.

"Salah satu kunci untuk merawat dan menguatkan persatuan adalah dengan menghadirkan rasa keadilan. Sulit ada persatuan dalam ketimpangan. Persatuan dibangun di dalam hadirnya rasa keadilan," kata Anies dalam video yang diunggah pada akun Youtube Pemprov DKI, Rabu (28/10).

Menurut Anies penanganan Covid-19 memang tidaklah mudah. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk saling tolong-menolong dan gotong royong. Sehingga dapat membangkitkan rasa keadilan serta kesetaraan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Karena itu, ini rasa penuh tantangan, mari tunjukkan solidaritas, saling tolong menolong, saling menopang, gotong royong didorong untuk kita bisa bersama-sama membangkitkan perasaan keadilan, menghadirkan kepada semua perasaan keseteraan," jelas Anies.

"Insya Allah dengan itu, maka persatuan Indonesia makin kuat dan kita makin solid untuk melewati masa pendemi ini dan menjadi bangsa yang lebih kuat, bangsa yang lebih kokoh. Sekali lagi, selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA