Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Puluhan OKP Nyatakan Dukung Pemerintahan Jokowi-Maruf

Rabu 28 Oct 2020 15:18 WIB

Rep: Febryan. A/ Red: Bayu Hermawan

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan membacakan naskah Resolusi Pemuda Indonesia 2020 di depan pintu gerbang Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan membacakan naskah Resolusi Pemuda Indonesia 2020 di depan pintu gerbang Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/10).

Foto: Republika/Febryan A
Konsorsium Pemuda Indonesia tandatangani resolusi mendukung pemerintahan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan membacakan naskah Resolusi Pemuda Indonesia 2020 di depan pintu gerbang Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/10). Resolusi hasil musyawarah sejumlah organisasi kepemudaan itu berisikan dukungan terhadap Pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Mengawali aksi, puluhan pemuda itu terlebih dahulu membacakan naskah Sumpah Pemuda dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, mereka menyampaikan tiga poin Resolusi Pemuda Indonesia 2020 sebagai berikut; 

Baca Juga

Satu, mendukung penuh langkah Presiden Ir Joko Widodo dalam wujudkan Indonesia maju;

Dua, kami mengapresiasi kinerja baik pemerintah dalam 1 tahun pemerintahan Jokowi-Maruf;

Tiga, pemuda Indonesia dengan ini menyatakan siap melibatkan diri dalam pembangunan nasional untuk Indonesia maju.

Setelah itu, massa menandatangani sebuah kanvas yang bertuliskan "Konsorsium Pemuda Indonesia". Kanvas itu rencananya akan diserahkan langsung kepada Presiden Jokowi sebagai bentuk dukungan.

Koordinator aksi, Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra, mengatakan, terdapat 50 organisasi kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Konsorsium Pemuda Indonesia ini. "Sudah ada 50 OKP tergabung siap untuk melakukan dukungan. Target kita ke depan adalah 80 OKP di seluruh Indonesia," kata Bintang kepada wartawan.

Bintang menjelaskan, pihaknya mendukung Pemerintahan Jokowi karena sudah bekerja keras membangun bangsa. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan sumber daya manusia (SDM).

"Semua itu bentuk kerja, tapi pemerintah tidak bisa kerja sendiri. Oleh karena itu, kami pemuda mengapresiasi, mendukung beliau, dan kita siap melibatkan diri," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA