Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Tol Tangerang-Merak Siap Dilalui di Momen Cuti Maulid Nabi

Selasa 27 Oct 2020 23:02 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Sejumlah kendaraan melintasi ruas Tol Tangerang-Merak di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (11/2/2020).

Sejumlah kendaraan melintasi ruas Tol Tangerang-Merak di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (11/2/2020).

Foto: Antara/Fauzan
Cuti Maulid Nabi diprediksi akan dimanfaatkan masyarakat mudik maupun berlibur.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Tol Tangerang-Merak siap melayani pengguna jalan pada momen cuti bersama hari libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020. Momen tersebut diprediksi akan dimanfaatkan masyarakat untuk mudik maupun berlibur. 

Manajemen Tol Tangerang Banten, PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Roan Tangerang-Merak, PT MMS) memastikan akan meningkatkan pelayanan untuk pengguna tol yang akan melakukan perjalanan mudik, dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19. 

Baca Juga

Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi menjelaskan ada enam layanan yang disiapkan oleh pihak Astra Tol Tangerang-Merak. Pertama, pemberlakuan posko pantauan bersama Kepolisian Daerah Polda Provinsi Banten di exit Gerbang Tol Merak. 

"Kedua, penerapan protokol kesehatan di empat tempat istirahat dan pelayanan (TIP) di km 45 arah Jakarta dengan membatasi parkir maksimum 50 persen dari jumlah kapasitas," jelas Rinaldi dalam keterangan tertulis, Selasa (27/10). 

Adapun yang ketiga adalah penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor dan gerbang, serta penyediaan ruang isolasi di masing-masing kantor gerbang dan di TIP. Keempat, armada lalu lintas dan petugas medis serta layanan call centre siaga 24 jam. 

Rinaldi melanjutkan, kelima berupa sosialisasi dan publikasi terkait protokol kesehatan dan layanan Tol Tangerang-Merak di semua media publikasi di sepanjang jalan tol. "Keenam, sinergi bersama kepolisian dalam menyiapkan manajemen lalu lintas secara situasional," terangnya. 

Rinaldi memprediksi, menjelang momen libur panjang Maulid Nabi ini, ada kenaikan trafik, namun tidak melebihi trafik harian normal. "Kami memprediksi adanya kenaikan trafik pada 27 Oktober 2020 bila dibandingkan dengan hari sebelumnya, meskipun demikian tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal,” jelasnya. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA