Selasa 27 Oct 2020 22:32 WIB

Rest Area di Tol Tangerang-Merak Dipastikan Berjalan Optimal

Para pengguna jalan yang memanfaatkan rest area diharap bisa disiplin menjaga jarak.

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Pengemudi melintas di area parkir yang diberi pembatas jaga jarak di Rest Area Palm Square Km 13,5 Tol Jakarta-Tangerang, Banten. (ilustrasi)
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Pengemudi melintas di area parkir yang diberi pembatas jaga jarak di Rest Area Palm Square Km 13,5 Tol Jakarta-Tangerang, Banten. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Manajemen Tol Tangerang Banten, PT Marga Mandalasakti/ Astra Infra Toll Roan Tangerang-Merak,  memastikan layanan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) tetap berjalan optimal pada momen libur panjang Maulid Nabi. Direktur Teknik dan Operasional PT Marga Mandalasakti, Rinaldi mengatakan, pengelolaan terhadap pemanfaatan TIP bagi para pengguna jalan dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

"Layanan rest area tetap beroperasi normal untuk melayani pengguna jalan. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk hanya melakukan aktivitas pengisian bahan bakar, ibadah, dan atau menggunakan toilet, maupun membeli keperluan," terang Rinaldi, Selasa (27/10). 

Baca Juga

Dia menambahkan, diharapkan para pengguna jalan yang memanfaatkan rest area bisa disiplin dalam menjaga jarak serta memperhatikan durasi waktu istirahat. Mengingat ada pembatasan kapasitas 50 persen dari muatan parkir rest area. 

Rinaldi melanjutkan, pihaknya juga telah menyiapkan publikasi terkait imbauan untuk senantiasa memeriksa tekanan angin ban sebelum meninggalkan TIP. Hal itu dilakukan sebagai langkah preventif terjadinya pecah ban dan kondisi aquaplaning di jalan tol, terutama di musim penghujan ini.

Untuk meningkatkan kenyamanan, pihak Astra Tol Tangerang-Merak juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menyiapkan kecukupan saldo uang elektronik sebelum berkendara untuk kelancaran bertransaksi serta kenyamanan bersama.

Rinaldi menambahkan, ada prediksi kenaikan pergerakan lalu lintas pada momen libur panjang Maulid Nabi kali ini. "Meski demikian (adanya kenaikan trafik), tidak melebihi dari rata-rata lalu lintas harian normal," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement