Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Performa Edouard Mendy Bikin Lampard Tenang

Ahad 25 Oct 2020 09:50 WIB

Rep: a/ Red: Agung Sasongko

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Pelatih Chelsea, Frank Lampard kembali melempar pujian atas penampilan Edouard Mendy

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Chelsea, Frank Lampard kembali melempar pujian atas penampilan penjaga gawang, Edouard Mendy pada laga krusial versus Manchester United pekan keenam Liga Primer Inggris 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Ahad (25/10).

Mendy kembali dipercaya oleh Lampard untuk mengisi pos penjaga gawang the Blues saat timnya melawat ke markas MU. Bahkan dalam beberapa momen kiper asal Senegal itu sukses mematahkan peluang emas Setan Merah.

"Ya, penampilannya sangat bagus. Anda mengandalkan penjaga gawang Anda pada saat-saat dalam pertandingan yang ketat, tidak penuh dengan banyak peluang," kata Lampard menjelaskan performa impresif Mendy dikutip Football London, Ahad (25/10).

Baca Juga

Mengandalkan serangan balik, Setan Merah punya sejumlah peluang emas yang berpotensi membuat Chelsea tertinggal di laga ini. Dirinya tercatat menghentikan empat peluang emas Setan Merah di laga ini.

"Dia menunjukkan kepada kita kualitas terbaiknya. Ketenangannya sungguh luar biasa dengan beberapa penyelamatan terbaik," sambung eks pelatih Derby County.

Sementara itu, berkat penampilan impresifnya portiere berusia 28 tahun sukses mempersembahkan clean sheets kedua bagi Chelsea musim ini di ajang Liga Primer Inggris 2020/2021.

Total, dari enam laga Liga Primer yang sudah mereka lakoni, the Blues hanya meraih clean sheets saat berhadapan dengan Crystal Palace. Selebihnya gawang mereka selalu bobol. Ini juga clean sheets kedua Mendy setelah bergabung dengan Chelsea.

Di sisi lain, komentar Lampard tersebut mempertegas posisi Mendy sebagai kiper pilihan utama the Roman Emperor. Pernyataan itu juga sebagai pesan terselubung sang pelatih untuk penampilan pun perilaku minor Kepa Arrizabalaga.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA