Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Sunday, 14 Rabiul Akhir 1442 / 29 November 2020

Mendy Gemilang, Chelsea Curi Satu Poin di Kandang MU

Ahad 25 Oct 2020 01:55 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kiper anyar Chelsea Edouad Mendy  saat pertandingan melawan Manchester United di Old Traffod.

Kiper anyar Chelsea Edouad Mendy saat pertandingan melawan Manchester United di Old Traffod.

Foto: Phil Noble / POOL/EPA
Kiper anyar Chelsea Edouard Mendy lakukan sejumlah penyelamatan dari pemain MU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Frank Lampard dan Ole Gunnar Solksjaer berbagi poin dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris. Kiper anyar Chelsea, Edouard Mendy bermain gemilang dalam laga ini dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting sehingga timnya terhindar dari kebobolan.

Pertandingan babak kedua antara Manchester United (MU) dengan Chelsea ini dihiasi dengan sejumlah peluang yang diperoleh Tim Setan Merah. Tercatat hingga akhir peluit pertandingan ditiupkan, MU mengemas empat tembakan mengarah ke gawang, sedangkan Chelsea hanya satu.

Pemain nomor tujuh teranyar MU, Edinson Cavani, melakoni pertandingan pertamanya. Sentuhan pertama Cavani, yang melanjutkan operan Bruno Fernandes ke arah tiang dekat, masih melebar. Sejumlah peluang lain juga didapatkan oleh Marcus Rashford. Hanya saja, permainan gemilang Mendy membuat gawang The Blues tidak kebobolan.

Pertandingan antara MU melawan Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris masih imbang hingga babak pertama usai. Tim Setan Merah yang bermain di kandang dalam 45 menit pertama kalah dalam penguasaan bola.

Sejumlah peluang dimiliki oleh masing-masing tim dalam pertandingan pekan kelima Liga Primer Inggris ini. Chelsea sempat terus menekan lini pertahanan MU pada 30 menit awal pertandingan. Christian Pulisic beberapa kali mengancam gawang David De Gea dari kebobolan. Hingga 45 menit pertandingan, Chelsea tercatat menguasai 59 persen penguasaan bola.

Sementara itu, tim asuhan Ole mendapatkan sejumlah peluang dari serangan balik yang mereka lakukan. Pada menit ke-30, Mendy hampir melakukan kesalahan fatal saat mencoba mengoper bola ke rekan setimnya di dalam kotak penalti. Beruntung, bola tersebut masih melebar dari gawangnya sendiri.

Kesalahan tersebut seolah dibayar tuntas saat Mendy berhasil menghalau sepakan Marcus Rashford yang sudah hadap-hadapan dengan dia di dekat luar kotak penaltinya. Peluang yang dihasilkan dari serangan balik itu akhirnya gagal karena Mendy berhasil menahan sepakan Rashford.

Pada menit ke-42, wasit Martin Atkinson sempat melakukan pengecekan VAR setelah Rashford terjatuh di kotak penalti. Namun, dia pada akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan penalti lantaran tidak melihat adanya pelanggaran. Pada kesempatan itu, bola dari kaki Rashford berhasil disepak oleh Juan Mata, tapi Mendy kembali melakukan penyelamatan.

Dengan hasil ini, MU berada di enam tim terbawah klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan tujuh poin dari lima pertandingan. Sementara Chelsea ada di posisi keenam dengan koleksi sembilan poin dari enam laga yang telah mereka lakoni.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA