Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Lagu 'Diam' Jadi Single Kedua Solois Rheno Poetiray

Jumat 23 Oct 2020 04:49 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Musisi Rheno Poetiray merilis single kedua berjudul Diam.

Musisi Rheno Poetiray merilis single kedua berjudul Diam.

Foto: Dok Musica Studio's
Setahun setelah lagu perdana solonya, Rheno Poetiray rilis single terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois Rheno Poetiray memperkenalkan karya terbaru bertajuk "Diam". Single keduanya sejak memulai karier solo di belantika musik itu hadir tepat satu tahun setelah lagu pertama "Mengincarmu".

"Lagu ini bercerita tentang gue yang berusaha ngomong ke pasangan untuk jangan diam saja. Memohon dia untuk ngomong," kata Rheno pada konferensi pers virtual yang disimak di Jakarta, Kamis (22/10).

Musisi 20 tahun itu mengatakan, tidak sedikit perempuan yang lebih memilih diam ketika sedang marah atau ngambek. Menurut Rheno, hampir semua orang pernah mengalami kondisi demikian dengan orang terkasih.

Padahal, ketika kekasihnya hanya diam, laki-laki tidak bisa mengetahui apa maksud dan isi hatinya. Lebih baik bicara dan menyelesaikan masalah. Rheno mencoba menyampaikan situasi tersebut lewat lagu "Diam".

Tembang merupakan ciptaan komposer Zack (The Jackman) dan diaransemen oleh Ivan Dewanto. Sejak pertama kali mendengarnya, Rheno menganggap lagu tersebut sangat ringan, easy listening, dan terkait dengan banyak orang.

Adik dari vokalis Geisha, Regina Poetiray, itu merampungkan proses kreatif lagu sekitar satu bulan. Sejak mendengar lagu hingga proses rekaman, tidak ada kendala besar walaupun diselesaikan di tengah pandemi Covid-19.

Melalui tembang keduanya, Rheno semakin mantap menjajaki belantika musik. Dia berharap karyanya bisa diterima dengan baik dan mewakili apa yang mungkin dirasakan banyak orang, terutama yang tengah menjalin hubungan romansa.

"Ingin apa yang gue rasain bisa tertransfer ke pendengar. Lagu ini bisa jadi kode kalau lagi ngambek-ngambekan dengan pasangan supaya jangan diam saja. Tergantung pendengar, dia posisinya lagi ngediemin atau didiemin," ucapnya.

Lagu yang diproduksi di bawah naungan label Musica Studio's itu sudah hadir di berbagai kanal digital sejak 16 Oktober 2020. Begitu pula video klip arahan sutradara Pungky Purnanto yang mengusung konsep sesuai lirik lagunya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA