Kamis 15 Oct 2020 07:59 WIB

Adnil Eks Gitaris Base Jam Siapkan Single ke Dua

Single ke dua Adnil akan dirilis dalam waktu dekat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Adnil Faisal, mantan gitaris band Base Jam dan Evo, mempersiapkan lagu solo kedua.
Foto: dok. Adnil
Musisi Adnil Faisal, mantan gitaris band Base Jam dan Evo, mempersiapkan lagu solo kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah melepas single solo pertama berjudul "Sumarah" pada Juni lalu, musisi Adnil Faisal mempersiapkan lagu kedua. Mantan gitaris band Base Jam dan Evo itu akan merilisnya dalam waktu dekat.

Dengan benang merah musik rock yang lekat, Adnil siap menyuguhkan materi istimewa bagi para penikmat musik Tanah Air. Seperti halnya dalam "Sumarah", seluruh proses produksi lagu keduanya dia kerjakan sendiri.

Baca Juga

Sang musisi menggarap secara mandiri prosesnya, mulai dari penulisan lirik, aransemen lagu, bernyanyi, dan bermain gitar. Walau prosesnya serupa, lagu kedua nanti disebut cukup berbeda dengan "Sumarah".

Kesamaannya adalah musik rock, genre yang menjadi latar belakang musik Adnil. Selain itu, Adnil yang mengagumi permainan gitaris Extreme, Nuno Bettencourt, belum mau membocorkan detail lanjutan.

"Sebenarnya gue pernah main musik rock waktu di band Evo. Tapi kan di situ gue belum bisa menumpahkan seluruh idealisme gue karena masih harus berkompromi dengan kebutuhan lagu," kata Adnil lewat pernyataan resminya, Kamis (15/10).

Saat ini, Adnil sedang menyiapkan album solo perdananya. Dibuka dengan "Sumarah" tiga bulan lalu, berlanjut dengan single kedua, kemudian lagu lainnya akan dirilis secara bertahap hingga tanggal peluncuran album tiba.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement