Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pengamanan Proyek MRT HI-Harmoni Diperketat

Rabu 21 Oct 2020 17:46 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Fuji Pratiwi

Personil TNI berjaga di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta (ilustrasi). PT MRT Jakarta (Perseroda) meningkatkan pengamanan di sekitar proyek pengerjaan MRT Fase II.

Personil TNI berjaga di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta (ilustrasi). PT MRT Jakarta (Perseroda) meningkatkan pengamanan di sekitar proyek pengerjaan MRT Fase II.

Foto: Prayogi/Republika
Proyek MRT HI-Harmoni harus selesai Maret 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MRT Jakarta (Perseroda) meningkatkan pengamanan di sekitar proyek pengerjaan MRT Fase II Tahap 1 (Bundaran HI-Harmoni). PT MRT ingin pengerjaan tetap berjalan sesuai target kendati akhir-akhir ini kerap berlangsung demonstrasi di sekitar lokasi proyek.

Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, mengatakan, PT MRT Jakarta akan meningkatkan pengamanan di sekitar proyek agar pembangunan terus berlanjut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat.

"(Ke depan) pengamanan bakal jaga di luar (pintu masuk proyek). Sedangkan kita tetap kerja di dalam," kata Kamal kepada Republika, Rabu (21/10).

Baca Juga

Berdasarkan pantauan Republika di titik proyek MRT dekat kantor Kementerian ESDM, Jalan MH Thamrin, Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/10) siang, tampak tak ada pekerja. Pintu masuk menuju titik pengerjaan juga ditutup. Saat bersamaan, di sana juga berlangsung demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja.

"Di depan ESDM itu karena ada unjuk rasa, untuk sementara kita kosongkan dulu," kata Kamal.

Menurut Kamal, aksi unjuk rasa tak terlalu signifikan mengganggu target penyelesaian proyek tersebut. Tertundanya sebagian kecil pengerjaan dalam beberapa demonstrasi terakhir bakal dikejar penyelesaiannya dalam beberapa hari ke depan.

"Kita masih evaluasi pengerjaanya. Tapi targetnya tetap. Untuk HI-Harmoni ini tidak ada cerita, harus selesai Maret 2025," ungkap Kamal.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA