Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Mobil Lubricants Donasi Safety Kit untuk Perusahaan Otobus

Rabu 21 Oct 2020 14:04 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Bepergian menggunakan bus (ilustrasi).

Bepergian menggunakan bus (ilustrasi).

Foto: traveloka
Mobil Lubricants membantu perusahaan otobus untuk menjaga protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi masyarakat Indonesia, bus merupakan salah satu opsi transportasi umum alternatif selain pesawat dan kereta. Selama masa pandemi, bus tetap menjadi solusi mobilitas bagi sejumlah masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar kota.

Namun, agar dapat menekan penyebaran virus corona, perusahaan otobus (PO) dan penumpang sangat disarankan untuk tetap mematuhi sejumlah protokol kesehatan. Hal ini pun mendorong Mobil Lubricants untuk mewujudkan kepedulian kepada industri PO dan para penumpang bus di Indonesia.

Mobil Lubricants Brand General Manager, Eben Tambunan mengatakan, sasaran dalam aksi kepedulian kali ini adalah seluruh pengelola angkutan umum bus yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI). "Aksi kepedulian kali ini diwujudkan lewat donasi safety kit kepada anggota IPOMI," kata Eben Tambunan dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (21/10).

Safety kit yang diberikan oleh brand yang dinauingi oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) ini meliputi mesin desinfektan, cover seat bertuliskan physical distancing, hand sanitizer, serta masker yang dapat digunakan oleh pengemudi maupun kondektur angkutan umum bus.

Dengan bantuan ini, maka diharapkan protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik selama perjalanan mengantar penumpang ke sejumlah destinasi di Indonesia.

“Pemberian safety kit ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung program pemerintah untuk konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan selama pandemi," ujarnya.

Lewat program ini, Mobil Lubricants berupaya meringankan beban para pengusaha otobus yang memerlukan modal tambahan untuk tetap dapat beroperasi dan menyediakan sejumlah sarana penunjang protokol kesehatan. Tentu bantuan ini dinilai cukup tepat guna mengingat industri transportasi adalah salah satu industri yang terdampak pandemi dari sisi pendapatan.

Ketua IPOMI, Kurnia Lesani Adnan mengatakan, apa yang dilakukan oleh Mobil Lubricants kepada perusahaan otobus juga membantu dalam membangun kesadaran operator terhadap pentingnya protokol kesehatan selama masa pandemi.

Selain kepada transportasi umum, Mobil Lubricants pun melakukan program kepedulian bagi para pengguna kendaraan pribadi. Sepanjang bulan ini, konsumen Mobil Lubricants dapat menikmati program "Mobil Ngebrum, Dapur Ngepul" yang memberikan masker gratis bagi konsumen.

Diharapkan, promo khusus untuk layanan home service ini mampu meningkatkan masyarakat untuk menggunakan jasa perawatan dari rumah sekaligus meningkatkan kesadaran untuk menggunakan masker.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA