Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Barcelona Pesta Gol ke Gawang Ferencvaros

Rabu 21 Oct 2020 04:24 WIB

Red: Israr Itah

Pemain  Barcelona Ansu Fati mencetak gol ke gawang Ferencvaros.

Pemain Barcelona Ansu Fati mencetak gol ke gawang Ferencvaros.

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Barcelona mengalahkan Ferencvaros 5-1 dan memuncaki klasemen Grup H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tak sekadar memetik kemenangan, tapi berpesta gol saat mengawali kiprahnya berlaga di Grup G Liga Champions 2020/2021. Blaugrana menggasak Ferencvaros dengan skor 5-1 di Camp Nou, Rabu (21/10) dini hari WIB. Padahal skuat asuhan Ronald Koeman bermain dengan 10 orang sejak menit ke-68 setelah Gerard Pique dikartu merah.

Kemenangan besar ini menempatkan Barcelona di puncak klasemen Grup H. Barcelona unggul selisih gol dari Juventus yang pada laga sebelumnya mengatasi Dynamo Kiev 2-0.

Baca Juga

Tim besutan Serhiy Rebrov sebetulnya mengawali penampilan mereka dengan baik. Tokmac Nguen bisa mengirim umpan terobosan yang berusaha diselesaikan Isael, tetapi tembakan sudut sempitnya masih membentur mistar gawang.

Petaka bagi Ferencvaros terjadi ketika Adnan Kovacevic menjatuhkan Messi di dalam kotak penalti. Wasit Sandro Scharer tanpa ragu menunjuk titik putih.

Messi mengambil alih sendiri tugas sebagai algojo dan arah tendangannya bisa ditebak oleh kiper Denes Dibusz, tetapi laju bola terlalu kencang untuk bisa dihentikan untuk membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-27.

Dibusz lantas melakukan penyelamatan gemilang dengan kakinya untuk menghentikan tembakan Trincao pada menit ke-36. Namun ia tak mampu berbuat banyak ketika Fati lolos dari penjagaan untuk menyontek umpan silang De Jong yang menggandakan keunggulan Barcelona tiga menit jelang turun minum.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Coutinho lepas dari kawalan lini belakang Ferencvaros untuk menyelesaikan umpan kiriman Fati demi menambah keunggulan Barcelona.

Pada menit ke-68 Nguen bisa menerobos ke dalam kotak penalti, tetapi ditarik jatuh oleh Pique. Sasit Scharer tak punya pilihan selain mengeluarkan kartu merah dan menghadiahi Ferencvaros tendangan penalti.

Ihor Kharatin menghadapi bola dengan percaya diri untuk mengecoh kiper Neto dan memperkecil ketertinggalan Ferencvaros 1-3. Keunggulan satu pemain nyatanya tak mampu dimanfaatkan wakil Hungaria itu.

Pada menit ke-82 sebuah serangan balik yang dibangun Barcelona berhasil diakhiri umpan tarik Dembele yang diselesaikan sempurna oleh Pedri untuk merestorasi keunggulan tiga gol tuan rumah.

Ferencvaros hampir mencetak gol lagi, tetapi tembakan Robert Mak bisa ditepis Neto dan bola pantul yang berusaha disambar oleh Gergo Lovrencsics bisa dihalau oleh Clement Lenglet yang pasang badan.

Dembele yang sebelumnya menjadi pengumpan untuk gol Pedri, kali ini melengkapi kemenangan besar Blaugrana dengan menjebol gawang tim asal Hungaria tersebut pada menit ke-89. Skor 5-1 menjadi penghias papan skor saat peluit ditiup wasit Sandro Scharer dari Swiss.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA