Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Balikkan Prediksi, MU Taklukkan PSG di Paris

Rabu 21 Oct 2020 04:03 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kanan).

Penyerang Manchester United (MU) Marcus Rashford (kanan).

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Gol Marcus Rashford pada menit-menit akhir memastikan MU menang 2-1 atas PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Manchester United (MU) mengamankan tiga poin dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam di matchday pertama Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10) dini hari WIB. Gol Marcus Rashford pada menit-menit akhir memastikan MU menaklukkan PSG 2-1. Hasil ini menempatkan MU di posisi kedua Grup H di bawah RB Leipzig yang pada saat yang sama membungkam Istanbul Basaksehir 2-0.

Kemenangan ini mengulangi catatan manis dua musim lalu. Kala itu pada leg kedua babak 16 besar, Setan Merah menjungkalkan PSG di Paris dengan skor 3-1. 

Jalannya laga

Baca Juga

PSG dan MU memulai laga dengan tensi tinggi. Pada 10 menit babak pertama, kedua tim langsung jual beli serangan. Pada menit ke-12, nyaris saja tembakan Ángel Di María dari luar kotak penalti berbuah gol kalau kiper MU David de Gea tak sigap mengantisipasinya.

Beberapa menit kemudian, giliran Layvin Kurzawa dan Neymar Jr bergantian menggedor pertahanan tim Setan Merah. Anthony Martial menghidupkan serangan MU dari sepakannya di menit ke-19.

Anak asuhan Solskjær berkesempatan unggul dari titik putih setelah Martial dilanggar Abdou Diallo. Bruno Fernandes sukses memanfaatkan tendangan penalti di menit ke-23 pada percobaan kedua. Sebelumnya, wasit menganulir penalti pertama yang sukses dimentahkan Keylor Navas.

Ketinggalan satu gol memacu semangat anak buah Thomas Tuchel. Florenzi dan Di Maria mengomandoi serangan PSG hingga menit ke-30 yang belum berbuah manis. Neymar nampak frustrasi sampai dihadiahi kartu kuning karena pelanggaran berat pada menit ke-34. 

Dua menit berselang, giliran Scott McTominay diganjar kartu kuning. MU juga tak berhenti coba menggadakan keunggulan lewat sepakan Fernandes dan sundulan McTominay memasuki menit ke-40.

Kylian Mbappé punya kesempatan emas setelah mendapat operan matang Layvin Kurzawa jelang turun minum. Namun De Gea sukses mencegah bola menerabas jalanya.

Pada awal babak kedua, PSG langsung tancap gas. Mbappé dan Di Maria mendominasi serangan hingga menit ke-50. MU balas menyerang dari kaki Ander Herrera dan Victor Lindelof.

Petaka bagi MU datang di menit ke-55 ketika Martial membuat gol bunuh diri. Martial coba menebus dosanya lima menit kemudian, tapi masih melenceng dari sasaran. Berikutnya, sepakan Marcus Rashford juga menemui nasib serupa.

Pada menit ke-67, Solskjær coba membalikkan irama permainan dengan memasukkan Paul Pogba. Serangan MU tampak lebih hidup walau membuahkan hasil. PSG masih bisa balas menyerang.

Sepuluh menit kemudian, giliran Tuchel memasukkan Rafinha dan Colin Dagba agar menambah daya gedor. Lalu Pablo Sarabia dan Colin Dagba turut dimainkan di menit ke-80-an. 

Namun justru permainan MU yang mendapat angin segar. Rashford sukses  mencetak gol melalui assist Pogba pada menit ke-87. Sepakan kerasnya tak bisa dibendung Navas ke sudut kanan gawang. Neymar dkk gagal menyamakan skor hingga peluit akhir. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA