Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Puan Minta Pemerintahan Jokowi-Maruf Bekerja Lebih Keras

Selasa 20 Oct 2020 18:26 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Puan Maharani

Foto: DPR RI
Puan mengatakan pemerintahan Jokowi-Maruf harus bekerja lebih keras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pandangannya terkait satu tahun pertama pemerintahan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Menurutnya, keduanya perlu bekerja lebih keras dalam memimpin Indonesia untuk empat tahun ke depan.

"Perlu usaha lebih keras dari pemerintah, tidak boleh ada yang beranggapan periode kedua bisa berjalan seperti biasa," ujar Puan dalam keterangan resminya, Selasa (20/10).

Ia mengamini, tahun pertama pemerintahan Jokowi-Ma’ruf menghadapi banyak tantangan. Visi dan misi yang disampaikan selama kampanye terkendala akibat pandemi Covid-19 yang berdampak ke seluruh aspek kehidupan.

Baca Juga

"Kita melihat selama satu tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Indonesia banyak menghadapi tantangan," katanya.

Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak aspek, terutama kesehatan dan ekonomi. Untuk itu, tantangan di masa depan disebutnya akan lebih berat lagi, dan apa yang dikerjakan pemerintah empat tahun berikutnya akan menentukan kemajuan Indonesia untuk puluhan tahun mendatang.

"Pemerintah harus berani membuat terobosan-terobosan sesuai dengan prioritasnya di kondisi yang tidak biasa ini, agar target pemulihan ekonomi nasional terealisasi dengan selalu memperhatikan dampak kesehatan dan sosial dari masyarakat," ujar Puan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER