Selasa 20 Oct 2020 18:24 WIB

Solskjaer Bantah Greenwood-Williams Dicoret Jelang Vs PSG

Keduanya diduga dicoret karena tindakan pelanggaran disiplin.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mason Greenwood
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membantah klaim yang menyebut Mason Greenwood dan Brandon Williams dicoret dari skuat melawan Paris Saint-Germain. Keduanya diduga dicoret karena tindakan pelanggaran disiplin. Kedua pemain dikeluarkan dari skuat ketika MU menang 4-1 atas Newcastle United pada akhir pekan kemarin.

Namun mereka kembali berlatih pada Senin (19/10) jelang pertandingan melawan PSG di penyisihan Liga Champions. Solskjaer mengatakan, Greenwood memang tak masuk skuat tapi itu karena cedera.

“Jika itu masalahnya, mengapa Brandon ada di sini? Dimana sumber Anda? Itulah yang ingin saya katakan!,” kata Solskjaer menjawab apakah tidak adanya kedua pemain tersebut melawan Newcastle karena hukuman, dikutip dari Metro, Selasa (20/10).

photo
Brandon Williams (kiri) dari Manchester United beraksi melawan Pep Biel (kanan) dari Kopenhagen selama pertandingan sepak bola perempat final Liga Eropa UEFA antara Manchester United dan FC Copenhagen di Cologne, Jerman, 10 Agustus 2020 - (EPA-EFE/Wolfgang Rattay)

Terkait cedera Greewood, Solskjaer tak ingin berkomentar banyak karena itu urusan medis. Ia hanya berharap cedera sang pemain muda tak parah. Solskjaer tak ingin mengambil risiko dengan mengikutkan Greenwood melawan PSG.

Solskjaer pun menjelaskan mengenai Sergio Romero yang dikeluarkan dari skuat Liga Champions. Ia mengatakan, itu karena hanya 25 pemain yang harus didaftarkan untuk Liga Champions. Keputusan tersebut menegaskan Solskjaer lebih memilih Dean Henderson sebagai pelatih David de Gea daripada Romero.

"Phil (Jones) cedera. Marcos (Rojo) cedera dan dia sudah lama berada di luar tim. Sergio (Romero) belum kembali kepada kami, jadi ketika kami harus memasukkan daftar itu, kami memasukkan pemain yang tersedia,” kata dia.

Perjalanan MU di awal musim ini kurang memuaskan. Dari empat pertandingan Liga Inggris, Marcus Rashford dan kawan-kawan menang dua kali dan kalah dua kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement