Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Aston Villa Tempel Everton di Puncak Klasemen Liga Inggris

Senin 19 Oct 2020 04:55 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Ross Barkley mencetak gol kemenangan pada menit injury time untuk Aston Villa..

Ross Barkley mencetak gol kemenangan pada menit injury time untuk Aston Villa..

Foto: EPA
Aston Villa hanya terpaut satu poin di belakang Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa menempel ketat Everton yang berada di puncak klasemen Liga Inggris setelah tim besutan Dean Smith itu meraih kemenangan dalam laga pekan kelimanya. Bertandang ke Stadion King Power pada Ahad waktu setempat (Senin WIB), Villa menang dramatis lewat gol injury time Ross Barkley untuk menundukkan Leicester City 1-0.

Catatan sapu bersih Villa dalam empat pertandingan menghasilkan 12 poin, membuat tim yang musim lalu berjuang keras menghindari degradasi kini menduduki peringkat kedua hanya terpaut satu poin di belakang Everton (13).

Sedangkan Leicester (9) tercecer ke peringkat keempat dan tim besutan Brendan Rodgers itu cukup diuntungkan hasil pertandingan lain yang berlangsung lebih awal ketika Tottenham Hotspur ditahan imbang West Ham United.

Tottenham yang memimpin tiga gol dalam 16 menit membuang cuma-cuma keunggulan mereka karena kehilangan konsentrasi dalam belasan menit akhir pertandingan ketiga gawang mereka kebobolan tiga kali dan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Tottenham membuang kesempatan untuk menembus empat besar dan raihan delapan poin mereka hanya cukup untuk mengamankan kembali posisi keenam yang sempat diduduki oleh Chelsea sehari sebelumnya.

Sedangkan West Ham sukses merangsek naik ke peringkat kedelapan dengan tujuh poin yang dimiliki.

Hasil dramatis juga terjadi saat Brighton & Hove Albion mengimbangi Crystal Palace 1-1 berkat gol pengujung laga dari Alexis Mac Allister di Selhurst Park.

Sementara itu, Sheffield United dan Fulham berbagi poin perdana mereka musim ini setelah main imbang 1-1 di Bramall Lane. Sheffield naik ke urutan ke-17, sedangkan Fulham meninggalkan dasar klasemen ke peringkat ke-19.

Dua tim lain yang juga belum merasakan kemenangan musim ini, West Bromwich Albion dan Burnley akan bertemu satu sama lain di The Hawthorns pada Senin malam waktu setempat (Selasa WIB).

Sedangkan rangkaian pertandingan pekan kelima akan ditutup di Elland Road saat Leeds United menjamu Wolverhampton.

Leeds, juara Divisi Championship musim lalu, berpeluang untuk menyodok ke tiga besar jika bisa mengatasi Wolverhampton.

Klasemen Liga Inggris

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA