Senin 19 Oct 2020 02:15 WIB

Moyes Bangga dengan Semangat Pemainnya

Moyes menyebut malam ini adalah momen sangat membanggakan baginya sebagai pelatih.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
 David Moyes
Foto: Richard Heathcote/NMC/Pool/GETTY POOL
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes bangga dengan semangat pemainnya setelah bangkit dari ketertinggalan 3-0 hingga menyamakan kedudukan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, Ahad (18/10). Moyes berselebrasi berlari ke lapangan usai Manuel Lanzini mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time.

West Ham tertinggal 3-0 pada babak pertama dan mendapatkan tekanan kuat dari tuan rumah. Hammers dikejutkan oleh gol cepat Son Heung-min pada menit kesatu. Setelah itu Harry Kane menyumbang dua gol.

Anak asuh Moyes bangkit di babak kedua dan mencetak gol melalui sundulan Fabian Balbuena, gol bunuh diri Davinson Sanchez serta Lanzini pada menit ke-94.

“Sebagai seorang manajer, sangat sulit untuk menggunakan kata 'bangga', tetapi malam ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk menjadi manajer tim,” ujarnya usai laga, dilansir dari standard.

Mantan pelatih Everton itu menilai pemainnya bermain baik serta mempertahankannya hingga akhir laga. Mereka tak mengenal menyerah dan terus melakukan perlawanan. Ia mengatakan tertinggal tiga gol bukan skor yang kecil.

Membutuhkan kerja keras untuk mengejar hasil tersebut. Moyes berharap fan menikmati hasil yang di bawa pulang dari kandang The Lilywhite.

“Saya pikir itu terlihat seperti momen David Pleat!. Saya tidak akan meluncur di touchline dengan lutut saya, karena itu telah dilakukan sebelumnya!,” ia menjelaskan mengenai selebrasinya.

Ia menegaskan timnya semakin baik. Moyes pun mengklaim selalu mengatakan ingin menjadikan klub dan tim lebih baik. Ia melihat potensi ke arah itu ada. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement