Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Koeman Genjot Fisik Dembele Selama Jeda

Sabtu 17 Oct 2020 09:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari

Ousmane Dembele diminta pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk terus berlatih.

Ousmane Dembele diminta pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk terus berlatih.

Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Koeman terus minta Dembele berlatih meski rekan setimnya libur.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak memberikan waktu istirahat untuk Ousmane Dembele. Koeman menginstruksikan sang penyerang sayap terus berlatih selama jeda internasional.

Rekan setim Dembele mendapat jatah libur selama empat hari. Jatah libur tersebut, untuk sederet jugador yang Barca, yang tidak bertugas di agenda internasional.

Mereka diberi kesempatan memulihkan kondisi fisik. Namun Dembele diinstruksikan untuk tetap datang ke tempat pelatihan klub.

Koeman ingin meningkatkan kebugaran pesepakbola 23 tahun itu. Sebelumnya pria Prancis sering masuk keluar ruang perawatan karena cedera.

"Dembele memiliki banyak kualitas. Sedikit demi sedikit fisiknya akan lebih baik," kata sang arsitek, dikutip dari Football Espana, Sabtu (17/10).

Koeman antusias melihat aktivitas latihan anak asuhnya itu. Perlahan tapi pasti, eks Borussia Dortmund itu mengejar ketertinggalan.

Sebelumnya, sejak November 2019, Dembele tidak tampil di tim utama Barcelona. Saat Barca dilatih Quique Setien, wonderkid Prancis itu tidak bermain sama sekali.

Berkali-kali ia mengalami cedera. Walhasil kebugaran yang bersangkutan bermasalah.

Koeman mengetahui hal itu. "Mereka yang tidak memainkan banyak pertandingan, sudah berlatih. Dia salah satunya. Saya senang dengan pelatihannya," ujar arsitek berkebangsaan Belanda ini.

Ini musim keempat Dembele bermarkas di Camp Nou. Sejauh itu, ia baru tampil di 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak 19 gol.

Pada bursa transfer beberapa pekan lalu, ia sempat dikaitkan dengan Manchester United. Pada akhirnya sang winger belum ke mana-mana.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA