Sabtu 17 Oct 2020 09:15 WIB

Koeman Genjot Fisik Dembele Selama Jeda

Koeman terus minta Dembele berlatih meski rekan setimnya libur.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Indira Rezkisari
Ousmane Dembele diminta pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk terus berlatih.
Foto: EPA/FELIPE TRUEBA
Ousmane Dembele diminta pelatih Barcelona, Ronald Koeman, untuk terus berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak memberikan waktu istirahat untuk Ousmane Dembele. Koeman menginstruksikan sang penyerang sayap terus berlatih selama jeda internasional.

Rekan setim Dembele mendapat jatah libur selama empat hari. Jatah libur tersebut, untuk sederet jugador yang Barca, yang tidak bertugas di agenda internasional.

Baca Juga

Mereka diberi kesempatan memulihkan kondisi fisik. Namun Dembele diinstruksikan untuk tetap datang ke tempat pelatihan klub.

Koeman ingin meningkatkan kebugaran pesepakbola 23 tahun itu. Sebelumnya pria Prancis sering masuk keluar ruang perawatan karena cedera.

"Dembele memiliki banyak kualitas. Sedikit demi sedikit fisiknya akan lebih baik," kata sang arsitek, dikutip dari Football Espana, Sabtu (17/10).

Koeman antusias melihat aktivitas latihan anak asuhnya itu. Perlahan tapi pasti, eks Borussia Dortmund itu mengejar ketertinggalan.

Sebelumnya, sejak November 2019, Dembele tidak tampil di tim utama Barcelona. Saat Barca dilatih Quique Setien, wonderkid Prancis itu tidak bermain sama sekali.

Berkali-kali ia mengalami cedera. Walhasil kebugaran yang bersangkutan bermasalah.

Koeman mengetahui hal itu. "Mereka yang tidak memainkan banyak pertandingan, sudah berlatih. Dia salah satunya. Saya senang dengan pelatihannya," ujar arsitek berkebangsaan Belanda ini.

Ini musim keempat Dembele bermarkas di Camp Nou. Sejauh itu, ia baru tampil di 75 laga di berbagai ajang, dan mencetak 19 gol.

Pada bursa transfer beberapa pekan lalu, ia sempat dikaitkan dengan Manchester United. Pada akhirnya sang winger belum ke mana-mana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement