Sabtu 17 Oct 2020 08:43 WIB

Ramaikan Pasar LMPV, Renault Tambah Varian Triber

Renault Triber terbaru menggunakan transmisi automated manual transmission (AMT)

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad
PT Maxindo Renault Indonesia menambah varian untuk produk Renault Triber.
Foto: Dok Renault
PT Maxindo Renault Indonesia menambah varian untuk produk Renault Triber.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mobil low multi purpose vehicle (LMPV) adalah salah satu mobil yang paling laris di Tanah Air. Renault pun meramaikan pasar tersebut lewat produk Renault Triber. Agar hadir semakin sesuai kebutuhan, kini PT Maxindo Renault Indonesia resmi menambah varian untuk produk itu.

Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tuilan mengatakan, varian terbaru yang dihadirkan adalah Renault Triber dengan transmisi otomatis. "Dengan adanya varian ini, maka Triber dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan pengoperasian yang lebih praktis," kata Davy J. Tuilan dalam virtual launching pada Kamis (15/10).

Sistem transmisi yang digunakan dalam produk ini sendiri merupakan sistem automated manual transmission (AMT). Sistem ini sengaja dipilih karena dinilai mampu menunjang kinerja kendaraan secara lebih optimal.

Renault pun mengklaim, sistem AMT yang digunakan ini mampu bekerja secara responsif. Karena, AMT pada Triber menerapkan skema kerja dengan electromechanical. Skema ini sendiri dipilih karena dinilai lebih responsif dibandingkan dengan menggunakan electrohydrolic.

"Agar dapat menghadirkan akselerasi yang sesuai kebutuhan, Triber ini juga dilengkapi dengan fitur tiptronik," ucapnya. Dengan begitu, maka pengendara juga memiliki kewenangan untuk memindahkan gigi sesuai dengan kondisi jalanan.

Ia menilai, adanya fitur ini pun membuat Triber adalah satu-satunya low MPV di bawah Rp 200 juta yang dilengkapi dengan triptronik. Oleh karena itu, Renault merasa percaya diri bahwa produk ini mampu menjadi salah satu alternatif produk yang menarik bagi konsumen.

Selain itu, produk yang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 163 juta ini juga dilengkapi dengan empat buah airbag pada pengemudi dan penumpang, ventilasi AC setiap baris hingga baris ketiga dengan pengaturan blower terpisah, ABS/EBD serta keyless entry smart key Card.

Mobil 7 seater ini pun hadir dengan tombol start/stop, pengaturan ketinggian lampu utama, head unit dengan fitur navigasi, koneksi Apple Carplay dan Android Auto, laci pendingin, alloy wheel 15 inch, spion elektrik dan power window.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement