Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Kecap Sedaap Gelar Kompetisi Masak Virtual

Jumat 16 Oct 2020 22:16 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Ilustrasi memasak

Ilustrasi memasak

Foto: Needpix
Kompetisi memasak virtual digelar di lima kota besar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengutip penelitian yang diunggah laman Psychology Today, memasak adalah salah satu kegiatan yang dapat mengakrabkan menantu dan mertua. Lewat aktivitas memasak dan menyiapkan makanan, mertua dan menantu dapat saling bercerita tentang banyak hal.

Memasak bersama tak hanya bisa menurunkan resep keluarga dari orang tua ke anak, atau nenek pada cucunya. Dengan masak bersama, ibu mertua juga bisa menurunkan resep rasa yang tak terlupakan ke menantu perempuannya.

Berawal dari hal tersebut Wings Group Indonesia, melalui Kecap Sedaap menggelar Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua. Bekerja sama dengan Endeus TV, Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua hadir untuk mempererat tali kasih antara menantu dan mertua.

“Kami ingin membantu mempererat hubungan antara menantu dan mertua yang terkadang menjadi sorotan, guna menumbuhkan rasa sayang yang lebih besar di dalam suatu keluarga melalui masakan,” ujar Marketing Manager Kecap Sedaap, Tan Yen Man, dikutip republika.co.id, Jumat (16/10).

Kompetisi Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua merupakan kompetisi memasak pertama secara virtual yang digelar di lima Wilayah Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Peserta yang terdiri dari dua orang perempuan yang memiliki hubungan menantu dan mertua akan melewati empaat tahap, mulai dari Seleksi, Eliminasi 1, Eliminasi 2, kemudian Final. Pada 3 tahap pertama penjurian akan dilakukan secara online.

Sedangkan pada babak final, penjurian akan dilakukan secara offline di masing-masing wilayah dan disiarkan secara online, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada proses seleksi, para peserta akan melalui tahap penyeleksian resep dari calon peserta untuk masuk ke tahap eliminasi 1 melalui aktivitas digital di Instagram.

Peserta wajib mengunggah masakan berkecap dan menceritakan kenapa masakan tersebut berkesan, dan diposting di salah satu akun Instagram anggota. Lewat kompetisi virtual ini ini, stigma hubungan menantu dan mertua yang kerap 'tegang' bisa dipatahkan.

“Melalui kegiatan cooking battle ini, kami berharap bahwa hubungan antara menantu dan mertua dapat terjalin dengan lebih akrab dan harmonis. Sehingga kebahagiaan yang tak terlupakan pun menjadi milik keluarga Indonesia,” kata Tan Yen Man.

Saat ini proses audisi Jakarta periode 5 – 11 Oktober sedang berjalan. Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua bisa disaksikan secara live streaming di Youtube dan Facebook Endeus TV.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA