Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Partey Ungkap Alasan Gunakan Kata Thomas di Kostumnya

Kamis 15 Oct 2020 19:50 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Thomas Partey

Thomas Partey

Foto: EPA-EFE/ATLETICO MADRID HANDOUT
Partey tak sabar segera memulai kariernya di Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain baru Arsenal Thomas Partey tidak menggunakan kata Partey pada kostumnya. Rekrutan senilai 45 juta poundsterling (Rp 855 miliar) itu memilih memakai kata Thomas di bagian punggung jersey-nya.

"Saya melihat ada Partey di mana-mana dan bahkan fotografer bertanya mengapa saya tidak menggunakan Partey di baju saya. Saya mengatakan itu karena saya mulai dengan Thomas, dan orang sudah akrab dengan Thomas, jadi saya harus terus menggunakan Thomas," katanya dikutip dari Goal, Kamis (15/10).

Pemain berusia 27 tahun itu tak sabar segera memulai kariernya di Arsenal. Partey dianggap sebagai solusi untuk masalah lama the Gunners di lini tengah.

Baca Juga

Dia diharapkan untuk mengisi peran yang pernah ditempati oleh orang-orang seperti Patrick Vieira dan Gilberto Silva. Mantan bintang Atletico Madrid itu mengatakan dia siap bermain di mana pun dia dibutuhkan.

"Saya pikir yang paling penting adalah saya suka bermain di lini tengah. Namun di mana pun saya perlu bermain untuk membantu tim, saya akan bermain di sana dan mencoba yang terbaik untuk tim," ujarnya.

Ada kemungkinan Partey membuat debutnya saat Arsenal berhadapan dengan Manchester City, Sabtu (17/10). Namun, dia mengatakan keputusan itu ada di pelatih Mikel Arteta. Menurut Partey, ia harus bisa beradaptasi lebih dulu sebelum bermain.

"Ya, itu keputusan Mikel. Saya baru saja tiba. Bagi saya, saya siap tetapi saya harus terbiasa dengan gaya permainan sebelum saya bisa bermain," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA