Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Bonucci: Belanda Hormati Italia

Kamis 15 Oct 2020 17:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci.

Foto: EPA-EFE/Adam Warzawa
Belanda secara mengejutkan mengubah formasi tim dari 4-3-3 menjadi 5-3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Bek tengah timnas Italia Leonardo Bonucci menilai Belanda memberikan rasa hormat kepada Gli Azzurri ketika kedua tim bertemu pada lanjutan UEFA Nations League 2020/2021, yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (15/10) WIB.

Bonucci mengaku terkejut dengan penampilan yang ditunjukkan tim Oranje dalam laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1. "Ini berarti mereka menghormati dan takut pada kami," kata Bonucci kepada RAI Sport, dilansir Football Italia.

Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol winger kiri Lorenzo Pellegrini pada menit ke-16. Namun, pasukan Roberto Mancini gagal mempertahankan keunggulan setelah Donny van de Beek membawa Belanda menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga

Timnas Belanda di bawah kepemimpinan pelatih baru Frank de Boer secara mengejutkan mengubah formasi tim dari 4-3-3 menjadi 5-3-2. Oranje menjaga ketat dua gelandang kreatif Italia, Jorginho dan Marco Verratti, untuk meminimalisasi bahaya.

"Terlepas dari perubahan taktis mereka, kami masih menciptakan banyak peluang. Sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan ketiga poin, karena itu sangat berarti malam ini," kata penggawa Juventus tersebut.

Hasil imbang membuat Italia turun ke posisi kedua klasemen Grup A1 dengan nilai enam. Azzurri tertinggal satu angka dari Polandia di puncak dan hanya unggul satu poin dari Belanda di posisi ketiga. Tiga tim ini bersaing untuk lolos ke semifinal UEFA Nations League. Adapun Bosnia dan Herzegovina sudah dipastikan terdegradasi ke Liga B.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA